Pria Ini Mengaku Temukan Resep Rahasia Ayam KFC

Reporter : | 23 Agu, 2016 - 3:02 pm WITA

Ayam KFC, Kentucky ,  Kolonel Harland Sanders, Resep KFC

(foto: Twitter/Chicago Tribune)

MANADOTODAY.CO.ID – Jika berbicara tentang resep rahasia, mungkin banyak yang berpikir tentang resep ayam goreng terkenal, KFC.

Tapi setelah menjadi rahasia selama bertahun-tahun, resep berharga milik Kolonel mungkin akhirnya terkuak setelah satu keluarga mengaku menemukan sebuah memo yang bertuliskan daftar resep rahasia.

Seorang kontributor Chicago Tribune, pergi ke Kentucky untuk mengunjungi dengan keponakan Kolonel Harland Sanders, Joe Ledington. Saat meneliti lembar memo keluarga yang berisi gambar, kliping koran dan berbagai dokumen keluarga, Ledington menemukan catatan yang dia yakini merupakan rumus asli ayam goreng. Buku ini milik Bibi Ledington, Claudia – istri kedua Sanders, yang dilaporkan membantu Kolonel mendirikan kerajaan bisnis ayam goreng.

“Itu adalah 11 bumbu dan rempah-rempah yang seharusnya sangat rahasia,” Ledington mengatakan kepada Chicago Tribune.

Di antara rempah-rempah rahasia, terdapat thyme, basil, mustar kering, paprika, dan jahe.

Staf Chicago Tribune yang penasaran, mencoba membuat ayam goreng berdasarkan resep tersebut, dan setelah gagal beberapa kali, mereka akhirnya berhasil membuat ayam goreng yang rasanya mirip dengan ayam KFC.

Tribune kemudian mengkontak perusahaan KFC untuk memverifikasi keaslian resep melalui email dan mendapat balasan:

“Pada tahun 1940, Kolonel Sanders mengembangkan resep ayam asli yang dijual di restoran SPBU miliknya. Pada saat itu, resep dipampang di atas pintu agar siapa pun bisa membacanya. Tapi saat ini, kami berusaha keras untuk melindungi perpaduan suci bumbu dan rempah-rempah tersebut. Bahkan, resep masuk dalam daftar rahasia dagang paling berharga Amerika.”

Didorong lebih jauh, juru bicara hanya akan menjelaskan bahwa, “Banyak orang selama bertahun-tahun mengaku telah menemukan atau mengetahui resep rahasia, tapi tidak ada yang pernah benar.”

Dunia mungkin tidak pernah tahu resep rahasia yang digunakan KFC di lebih dari 19.000 lokasi di seluruh dunia. Tapi Tribune mengatakan versi Ledington cukup mendekati yang asli dan benar-benar lezat.

Baca Juga :

Leave a comment