Nelayan Temukan Mutiara Terbesar di Dunia Bernilai Rp 1,3 Triliun

Reporter : | 23 Agu, 2016 - 2:01 pm WITA

Mutiara , Mutiara Terbesar di Dunia, Pulau Palawan, Filipina

(foto: SWNS)

MANADOTODAY.CO.ID – Mutiara raksasa yang diyakini paling besar yang pernah ditemukan, dimiliki oleh seorang nelayan yang menyimpannya sebagai jimat keberuntungan.

Pria, yang belum teridentifikasi, menemukan mutiara seberat 34kg sepuluh tahun yang lalu di laut lepas pantai Pulau Palawan, Filipina.

Dia tidak tahu, mutiara yang berukuran lima kali lebih besar dari rekor mutiara terbesar saat ini, bernilai $ 100 juta atau sekira Rp 1,3 triliun.

Mutiara itu memiliki lebar 1 kaki dan panjang 2,2 kaki – mengalahkan rekor sebelumnya, Mutiara Allah, yang memiliki berat 6.4kg dan bernilai $ 35 juta.

Petugas pariwisata, Aileen Cynthia Amurao yang tinggal di desa Puerto Princesca, mengatakan dikutip dari Mirror: “Nelayan itu melemparkan jangkar yang tersangkut di batu saat badai.

“Dia [nelayan] melihat bahwa jangkar tersangkut di kerang dan berenang untuk melepaskan¬†jangkar, dan juga membawa serta kerang. Sudah satu dekade lalu dan ia terus menyimpannya di rumah.

“Dia tidak tahu nilainya dan terus menyimpannya di rumah sebagai jimat keberuntungan.

“Kami terkagum-kagum ketika ia membawanya kepada kami. Kami sekarang perlu bantuan dari gemologists untuk memverifikasinya.

“Kami sedang menunggu untuk otentikasi dari Gemologist Institute dan otoritas internasional lainnya. Tapi kami percaya, Puerto Princesca kemungkinan memperoleh gelar sebagai pemiliki mutiara alami raksasa dari kerang raksasa.” tutup¬†Amurao.

Pemegang rekor saat ini adalah Mutiara Allah, juga dikenal sebagai Mutiara Lao Tze, yang juga ditemukan di lepas pantai Palawan, Filipina, pada tahun 1934.

Baca Juga :

Leave a comment