10 Momen Terbaik Saat Olimpiade Rio 2016

Reporter : | 22 Agu, 2016 - 9:04 pm WITA

Olimpiade Rio 2016, Olimpiade , mario bros, jepang, Shinzo Abe

Kembar tiga dari Estonia (dari kiri) Liina Luik, Lily Luik, dan Leila Luik (foto: Johannes Eisele/Pool Photo via AP)

MANADOTODAY.CO.ID – Perhelatan pesta olahraga terbesar di dunia Olimpiade Rio 2016 resmi ditutup tadi malam dengan pesta yang super meriah.

Dan sebagai tuan rumah selanjutnya pada tahun 2020, Tokyo, telah memberi kesan pertama yang pasti akan membuat orang-orang tidak sabar untuk pergi ke negeri sakura, secara mengejutkan saat penutupan, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, keluar dari pipa mengenakan baju Super Mario, bisa Anda bayangkan apa yang akan Jepang sajikan saat 2020 nanti.

Untuk mengenang Olimpiade Rio, mari kita lihat 10 momen terbaik yang terjadi selama perlombaan dikutip dari Newser:

Usain Bolt triple-triple: “Saya yang terhebat,” pelari Jamaika menyatakan setelah memenangkan emas saat perlombaan ketiga pada Olimpiade ketiga berturut-turut.

Michael Phelps ‘berenang dalam sejarah’: Dia mendapatkan enam medali emas di Rio, memiliki 23 medali emas selama karirnya – 14 lebih banyak dari yang pernah atlet lain dapatkan.

Tim Pengungsi: Untuk pertama kalinya, Olimpiade menampilkan tim yang terdiri dari pengungsi dari daerah konflik di dunia. “Anda telah menginspirasi kami dengan bakat dan semangat manusia,” kata Presiden IOC Thomas Bach saat penutupan.

Simone Biles: Dia memenangkan emas keempat, rekor terbaik yang pernah dimiliki oleh pesenam Olimpiade.

Almaz Ayana: Ada 27 rekor dunia yang dipecahkan di Rio. Yang pertama adalah rekor lari 10,000 meter putri, yang dipecahkan oleh pelari Ethiopia.

Liina, Lily, dan Leila Luik: Tiga wanita Estonia ditetapkan sebagai pemecah rekor Olimpiade sebagai kembar tiga pertama yang bersaing di maraton.

Sportifitas: Pelari Amerika, Abbey D’Agostino dan Selandia Baru. Nikki Hamblin, menunjukkan semangat Olimpiade dan memenangkan Fair Play Awards, setelah membantu sama lain saat lomba lari putri 5,000 meter.

Pasangan terbaik: Kate dan Helen Richardson-Walsh tidak hanya menjadi pasangan sesama jenis pertama yang menikah saat berlomba di Olimpiade, pasangan itu juga memenangkan emas di lapangan hoki.

Dikalahkan oleh fans: Phelps mungkin memiliki rekor renang Olimpiade yang sanga sulit dikalahkan, tapi saat lomba terakhir, ia dikalahkan oleh perenang 21 tahun asal Singapura, Joseph Schooling, yang sangat mengidolakan Phelps.

Sepak bola emas. Brasil hidup untuk sepak bola, dan mereka mendapat apa yang AP katalan “akhir yang sempurna untuk Olimpiade yang tidak sempurna” ketika tim mereka mengalahkan Jerman untuk mengambil emas.

Baca Juga :

Leave a comment