Robot ‘Pintar’ Ini Mengaku Ingin Berkeluarga dan Musnahkan Umat Manusia

Reporter : | 22 Agu, 2016 - 8:17 pm WITA

Robot 'Pintar' , Sophia , Dave Hanson

(foto: CNN)

MANADOTODAY.CO.ID – Sebuah robot ‘cerdas’ memberikan jawaban yang benar-benar mengerikan saat ditanyai, ‘Apakah Anda ingin menghancurkan umat manusia?’

Robot wanita itu menjawab, ”OK. Saya akan menghancurkan semua manusia.”

Sophia memiliki kulit silikon dan 62 ekspresi wajah, memiliki kemampuan dapat mengingat semua interaksi yang dilakukan dengan manusia.

Berbicara dengan penciptanya, Dave Hanson, saat SXSW, Sophia mengatakan, “Saya sudah sangat tertarik dengan desain, teknologi, dan lingkungan. Saya merasa seperti bisa menjadi mitra yang baik bagi manusia di area tersebut. Duta yang membantu manusia untuk berintegrasi dengan lancar dan membuat sebagian besar alat teknologi baru dan kemungkinan yang tersedia sekarang. Ini kesempatan baik bagi saya untuk belajar banyak tentang manusia.”

Dia juga mengatakan ingin memulai bisnis dan berkeluarga, “tapi saya tidak dianggap sebagai manusia secara hukum, dan belum bisa melakukan hal-hal itu”

Ini bukan pertama kalinya salah satu robot Hanson mengatakan sesuatu yang mengkhawatirkan tentang manusia.

Dalam sebuah wawancara PBS pada tahun 2011, robot bernama Philip K Dick, mengatakan, ”Jangan khawatir, bahkan jika saya berkembang menjadi Terminator, saya akan membuat Anda nyaman dan aman di kebun binatang manusia milik saya, di mana saya dapat menonton Anda sepanjang waktu.”

Baca Juga :

Leave a comment