Eman Apresiasi Torehan Dokter, Perawat dan Tenaga Gizi Berprestasi

Reporter : | 22 Agu, 2016 - 8:19 pm WITA

TOMOHON (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberikan apresiasi atas prestasi gemilang yang ditorehkan para tenaga kesehatan yang berkarya di Kota Sejuk Tomohon.

Prestasi yang diraih dalam tiga kategori sekaligus yakni peringkat pertama kategori perawat, peringkat kedua kategori dokter teladan dan peringkat ketiga kategori tenaga gizi.

Juara pertama kategori perawat atas nama Ns Ever Mario Lontaan SKep yang saat ini bertugas di Puskesmas Matani. Lontaan juga menerima penghargaan sebagai tenaga kesehatan teladan di Puskesmas tingkat nasional.

Perawat Teladan ini  berkesempatan menghadiri Sidang Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, mengikuti renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata dan mengikuti upacara HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara bersama para tenaga Medis berprestasi di 34 provinsi se-Indonesia.

Prestasi-Prestasi ini ditorehkan dalam pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2015. Dari 4 kategori tenaga kesehatan teladan, Kota Tomohon menyabet tiga gelar yaitu peringkat Pertama kategori perawat atas nama Ns Ever Mario Lontaan SKep.
Peringkat kedua Kategori Dokter Teladan atas nama dr Agustin Mantouw yang sehari-hari adalah Kepala Puskesmas Tara-Tara. Peringkat Ketiga Kategori Tenaga Gizi Puskesmas atas nama Agritje Kures AMG yang bertugas di Puskesmas Kakaskasen.

Sebelumnya dalam pelaksanaan Pernas (Pertemuan Nasional) HIV AIDS yang dilaksanakan di Makassar November 2015. Komisi Penanggulangan AIDS Kota Tomohon yang diketuai Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mendapatkan penghargaan Pengelolaan Administrasi Terbaik yang meliputi Penyampaian Laporan, Pengelolaan Laporan Keuangan serta Pengelolaan Laporan Logistik KPA Tomohon.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP yang bertindak selaku Ketua Pelaksana KPA Kota Tomohon.
‘’Raihan ini tentunya akan mendorong setiap Aparatur Sipil Negara untuk terus meningkatkan kinerjanya guna meraih prestasi,’’ tukas wali kota. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment