Wali Kota Tomohon Hadiri Peresmian Peningkatan Status Polda Sulut

Upacara Peresmian Peningkatan status Polda Sulut menjadi Tipe A
Upacara Peresmian Peningkatan status Polda Sulut menjadi Tipe A

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Senin (22/8/2016) menghadiri peresmian peningkatan status Polda Sulut dari Tipe B menjadi Tipe A.

Upacara peresmian yang dilaksanakan di lapangan Mapolda Sulut ditandai dengan penyerahan Pataka oleh Pembina Upacara yakni Wakapolri Komjen Pol Drs Budi Gunawan SH MSi kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar Marpaung.

‘’Kami Pemerintah Kota Tomohon akan selalu bersinergi dengan pihak Polda Sulut untuk terus membangun, serta menciptakan kemanan dan kenyamanan dalam lingkungan masyarakat dan menyukseskan berbagai program Polda Sulut,’’ ucap Eman.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat menghadiri Peresmian Peningkatan Status Polda Sulut
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat menghadiri Peresmian Peningkatan Status Polda Sulut

Sementara Wakapolri dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran Polda Sulut atas dedikasi, loyalitas, kinerja yang baik yang telah ditunjukkan dalam tugas dan pelayanan terhadap
masyarakat di Sulut sehingga sampai saat ini tetap aman dan kondusif.

Apresiasi dan penghargaan juga diberikan Wakapolri kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang telah memperjuangkan kenaikan status Polda Sulut.
‘’Berdasarkan aspek geografis, Provinsi Sulawesi Utara
berperan sebagai pembatas antara Indonesia dan Filipina.  Ini tersebut rentan terjadinya berbagai jenis kejahatan. Oleh karena itu perlu diantisipasi,’’ kata Wakapolri. (ark)