Sejarah dan Fakta Tentang Minuman Teh yang Harus Anda Tau

Reporter : | 22 Agu, 2016 - 2:23 pm WITA

Teh, Sejarah teh, fakta teh

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Siapa yang tidak tau teh, mulai dari anak-anak sampai orang tua pasti pernah menikmati minuman yang diyakini merupakan minuman paling banyak dikonsumsi setelah air putih. Namun taukah Anda kapan teh ditemukan?

Menurut legenda, teh pertama kali ditemukan di China secara tidak sengaja ketika daun teh jatuh di cangkir berisi air panas milik Kaisar Shen Nung.

Kantong teh juga ditemukan secara kebetulan. Pada tahun 1908 seorang pria bernama Thomas Sullivan, mengemas teh dalam kantung sebagai sampel untuk pelanggannya, dengan pemikiran bahwa teh akan dikeluarkan dari kantung saat digunakan. Tapi pelanggan berpikir lain, dia mengasumsikan kantong harus dicelupkan ke dalam air panas dan itulah bagaimana kantong teh atau teh celup ditemukan.

Beberapa fakta tentang Teh:

– Daun Rasberry digunakan untuk membuat teh buah herbal.

– Teh Hitam di US disebut Teh Merah di China.

– Seni untuk memahami daun teh disebut tasseography.

– Ada empat tipe utama teh, hitam, hijau, putih dan oolong

– Rooibos adalah teh herbal yang terbuat dari tumbuhan yang tumbuh di Afrika Selatan

– Selama beradab-abad teh digunakan sebagai obat, harus menunggu hampir 3,000 tahun sampai teh digunakan sebagai minuman sehari-hari

– Teh tiba di Rusia pada tahun 1600 ketika kedutaan China di Moskow memberikan hadiah teh kepada Czar Alexis

– Teh herbal sebenarnya bukanlah teh, karena itu tidak mengandung daun Camellia sinensis yang merupakan bahan utama untuk membuat teh

Baca Juga :

Leave a comment