Lebih Tinggi Dari Medali Emas, Dua Atlet Terima Medali Pierre de Coubertin Saat Olimpiade 2016

Reporter : | 22 Agu, 2016 - 1:13 pm WITA

Nikki Hamblin ,Abbey D'Agostino,Pierre de Coubertin , Olimpiade Rio 2016

Nikki Hamblin dan Abbey D’Agostino (foto: UPI/Barcoft)

MANADOTODAY.CO.ID – Nikki Hamblin dan Abbey D’Agostino telah dianugerahi medali Pierre de Coubertin saat Olimpiade Rio 2016.

Medali Pierre de Coubertin dianggap lebih bergengsi daripada medali emas Olimpiade – hanya diserahkan 17 kali dalam sejarah Olimpiade.

Hamblin dari Selandia Baru dan D’Agostino dari Amerika, menerima penghargaan atas aksi mereka setelah terlibat insiden dalam perlombaan semifinal lari 5.000m.

Medali Pierre de Coubertin

Medali Pierre de Coubertin (foto: Twitter)

Hamblin tersandung dan jatuh saat perlombaan, tapi secara tidak sengaja menyambar D’Agostino yang akhirnya juga jatuh.┬áHamblin, yang dengan cepat berdiri, berhenti berlari dan menolong pesaingnya, D’Agostino, untuk menyelesaikan lomba. Ketika atlet AS mengatakan tidak dapat melanjutkan lomba karena mengalami cedera lutut serius, Hamblin menolak untuk menyelesaikan lomba tanpa saingannya itu.

Sebuah pernyataan dari Komite Olimpiade Internasional berbunyi: ”Kisah D’Agostino dan Hamblin adalah salah satu aksi berperikemanusiaan dan pengorbanan yang telah merebut hati orang di seluruh dunia. ”

“Memenangkan penghargaan sangat luar biasa. Saya bangga akan apa yang kita lakukan dan benar-benar percaya bahwa Anda dapat menjadi pesaing dan orang baik dan responsif pada saat yang sama, “kata Nikki Hamblin dikutip dari Metro.

Baca Juga :

Leave a comment