Peserta Jamnas Kwarcab Minahasa Terpilih Isi Acara Dahsyat RCTI

Reporter : | 22 Agu, 2016 - 9:17 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kontingen Peserta Jambore Nasional 2016 utusan Kwartir Cabang Pramuka Minahasa tampil memukau disemua jenis kegiatan yang diikuti selama JAMNAS berlangsung pada 14 sampai dengan 21 Agustus 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Kegiatan yang bertema “Keren, Gembira, Asik” dengan Motto “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan” dibuka pelaksanannya oleh Presiden RI selaku Ketua Kamabinas Kak Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Kak Iriana Joko Widodo pada Minggu (14/8) lalu, bertepatan dengan HUT ke-55 Pramuka.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Minahasa Kak Dr Olga Sajow-Singkoh MHum tampak hadir dan mendukung semua aktifitasnya anak-anak asuhannya yang mengikuti JAMNAS ini. Didampingi oleh para pengurus Kwarcab dan Pembina lainnya, diantaranya Kak Seeve Korengkeng-Warouw, Kak Alda Kusoy-Manampiring, Kak Jenny Maweru, Kak Lily Regoh-Singkoh, Kak Geovanny Rorora, Kak Michael Rumate dan lain-lain, nampak 40 peserta JAMNAS utusan Minahasa ini dengan penuh antusias telah mengikuti Upacara Pembukaan, Apel, Festival, Petualangan, Teknologi, Budaya, GDV, Wawasan, Wisata, Ketrampilan Pramuka, Minat Bakat, Kegiatan Air, Dirgantara, Doa Lintas Agama, Penampilan Budaya, Festival Kuliner dan Api Unggun.

Menurut Kak Geovanny, dalam atraksi Budaya Kontingen Minahasa tampil sangat memukau dengan menampilkan Tari Katrili. Kakwarcab Kak Olga Sajow-Singkoh merasa bangga atas antusiasnya anak-anak utusannya sehingga turut mengharumkan nama Sulut.

Bahkan Kak Olga menyampaikan apresiasi atas terpilihnya anak-anak asuhannya ini untuk tampil dalam Acara “Dahsyat” di RCTI pada Senin (22/8).

Kak Olga mengharapkan agar masyarakat Minahasa dapat menyaksikan atraksi mereka di siaran TV swasta nasional ini. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment