Empat Kesalahan yang Sering Kita Lakukan Saat Pagi Hari

Reporter : | 19 Agu, 2016 - 9:49 pm WITA

Pagi Hari, tips sehat,

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Tidak ada yang ingin memulai hari dengan┬ácara yang salah. Tapi, satu langkah kecil yang Anda lakukan saat pagi hari, bisa merusak seluruh hari Anda. Mari kita cari tahu bagaimana cara memulai hari dengan cara yang benar.

Sarapan karbohidrat

Anda mungkin tau istilah ‘Makan pagi seperti raja, makan siang seperti pangeran dan makan malam seperti orang miskin’, tapi hal itu mungkin tidak sepenuhnya benar. Jika Anda berpikir karbohidrat adalah sarapan yang tepat, makan Anda salah.

Karbohidrat dalam sereal manis, roti dan sebagainya adalah karbohidrat sederhana yang akan membuat Anda merasa cepat lapar. Sebaliknya, fokus pada protein atau smoothies dengan kacang. Atau pilih karbohidrat kompleks seperti gandum, yang akan membuat Anda kenyang lebih lama.

Menyikat gigi setelah sarapan

Sikat gigi saat Anda baru bangun pagi, jangan menunggu sampai selesai sarapan. Jika Anda mengkonsumsi makanan asam saat sarapan (jus atau kopi), menyikat gigi akan mempengaruhi enamel gigi.

Memeriksa smartphone

Apa hal pertama yang Anda lakukan di pagi hari? Sebagian besar dari kita akan mengatakan ‘memeriksa ponsel’. Melihat layar ponsel tepat setelah bangun dapat merusak mata, karena mata tidak memiliki banyak kelembaban ketika baru bangun. Ini akan membuat Anda tidak nyaman.

Mandi air panas

Mandi air hangat pasti menenangkan, tetapi Anda perlu mandi air dingin di pagi hari untuk ‘mengaktifkan’ seluruh tubuh. Air hangat mengirimkan tanda-tanda untuk sistem saraf bahwa sudah waktunya untuk otot untuk bersantai- dapat membuat Anda merasa lelah. Jadi lain kali cobalah bertahan untuk air dingin.

Baca Juga :

Leave a comment