Sulut Tuan Rumah Konreg PDRB Sulampua Tahun 2016

SULUT, (manadotoday.co.id) – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dipercayakan menjadi tuan rumah Konsultasi Regional Produk Domestik Regional Bruto se-Sulawesi Maluku dan Papua (Konreg PDRB Sulampua) Tahun 2016. Hal itu dikatakan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut, Jemmy Kumendong, Jumat (19/8/2016).

Disampaikan Kumendong, kegiatan yang akan digelar di Sintesa Peninsula Hotel Manado selama tiga hari mulai Minggu (21/8/2016), rencananya akan dibuka Gubernur Sulur Olly Dondokambey.

Menurut Kumendong, sesuai rencana kegiatan tersebut akan dihadiri Kepala BPS RI, Menko Bidang Perekonomian, Menteri PPN/Kepala Bappenas RI, Kepala BI Perwakilan Sulut, Kepala Bappeda Sulut, dan akan dilanjutkan dengan perumusan hasil serta penandatangan naskah kesepakatan.

“Pada pertemuan nanti, akan membahas beberapa isu penting di sektor ekonomi termasuk isu penguatan infrastruktur yang masih menjadi kendala di kawasan ini, seperti power plants (ketenagalistrikan), infrastruktur angkutan laut dan angkutan darat,” terang Kumendong.

Lanjutnya, adapun konsultasi regional PDRB se-Sulampua ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan secara bergilir oleh 10 Provinsi di Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang di prakarsai oleh Bappeda, BPS dan BI Perwakilan Sulut.

“Sampai dengan tahun 2016, Sulut sudah tiga kali menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu pada tahun 2008, 2012, dan tahun 2016 ini,” ungkapnya.

Kumendong menambahkan, peserta kegiatan ini berasal dari Bappeda Provinsi, BPS Provinsi, Bank Indonesia serta Bappeda Kabupaten/Kota se- Sulut. (ton)