CityAirbus, Taksi Terbang Rancangan Airbus Bertujuan Kurangi Kemacetan

Reporter : | 19 Agu, 2016 - 2:29 pm WITA

CityAirbus, Airbus ,  Taksi Terbang

(foto: Airbus)

MANADOTODAY.CO.ID – Lalu lintas macet adalah momok bagi masyarakat perkotaan, apalagi bagi mereka yang harus menempuh jarak jauh untuk bekerja. Dengan 60 persen dari populasi dunia diperkirakan akan hidup di kota pada tahun 2030, masalah ini hanya akan semakin memburuk.

Tapi mungkin ada kabar baik setelah Airbus merancang armada taksi terbang mandiri yang bertujuan untuk mengurangi kemacetan kota.

Produsen pesawat tersebut mengatakan taksi terbang akan diberi nama CityAirbus dan penumpang dapat memanggil mereka menggunakan smartphone mereka.

Airbus mengatakan bahwa masalah terbesar dalam menciptakan taksi CityAirbus adalah membuatnya dapat terbang mandiri tanpa pilot.

Taksi awalnya akan dioperasikan oleh pilot, tapi akan terbang sendiri setelah mendapat izin nasional.

“Banyak teknologi yang dibutuhkan, seperti baterai, mesin dan yang paling penting adalah sistem avionik,” kata Rodin Lyasoff, eksekutif Airbus yang bertanggung atas proyek dikutip dari MailOnline.

“Salah satu tantangan besar kami adalah menyelesaikannya sedini mungkin,” tambah Lyasoff.

Meskipun saat hal itu tampak seperti sesuatu seperti dalam film fiksi ilmiah, CEO Airbus, Tom Enders, mengatakan, “Tidak gila jika membayangkan bahwa suatu hari nanti di kota besar mobil-mobil akan memenuhi langit.”

Baca Juga :

Leave a comment