Senator Mangindaan dan Liow Temui Utusan Sulut Lomba CC Empat Pilar

Reporter : | 18 Agu, 2016 - 10:44 pm WITA

Mangindaan dan Liow bersama siswa-siswa SMA Tenga yang ikut lomba Cerdas Cermat Empat Pilar wakili Sulut

Mangindaan dan Liow bersama siswa-siswa SMA Tenga yang ikut lomba Cerdas Cermat Empat Pilar wakili Sulut

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Kepedulian para Senator asal Sulawesi Utara (Sulut) terhadap mereka yang mengikuti lomba di tingkat nasional yang diutus Sulut begitu besar.

Buktinya, Wakil Ketua DPD-RI Letjen TNI Purn EE Mangindaan dan Ir Stefanus BAN Liow menemui siswa-siswa SMA Negeri Tenga yang mengikuti Grand Final Lomba Cerdas Cermat (CC) Empat Pilar MPR-RI antar SLTA se-Indonesia.

Meski terhenti di babak Semi Final karena kalah hanya selisih 10 poin dari utusan Sulawesi Tengah yang pada akhirnya menjadi Jawara, tetapi telah mengharumkan nama daerah.

Di sela-sela Peringatan Hari Konstitusi dan Final Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR-RI di Kompleks Gedung MPR, DPR, DPD-RI Senayan Jakarta, Kamis (18/8/2016) sebanyak 12 personil yang terdiri dari Guru dan Siswa SMA Negeri Tenga berjumpa, berdiskusi dan berfoto bersama dengan Wakil Ketua dan Anggota MPR-RI dari Provinsi Sulawesi Utara Letjen Purn TNI EE Mangindaan dan Ir Stefanus BAN Liow.

Dalam kesempatan tersebut, EE Mangindaan didampingi Stefanus Liow dengan sukacita menyapa mereka. Lebih dari itu pula, kedua putra asal Minahasa Selatan (Minsel) ini memberikan apresiasi atas prestasi yang diukir SMA Negeri Tenga, seraya memotivasi untuk senantiasa belajar sebagai bekal di kemudian hari.

‘’Kiranya prestasi ini bisa lebih ditingkatkan di masa mendatang sehingga bisa menjadi juara nasional. Tapi, prestasi yang dicapai saat ini tidak buruk karena mencapai semi final,’’ kata Mangindaan dan Liow.

Perjumpaan dengan Mangindaan dan Liow sudah tentu merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi delegasi SMA Negeri Tenga.

Kendati sibuk, tetapi kedua figur populis ini menyempatkan waktu menjumpai mereka.

Bahkan secara khusus Mangindaan yang pernah menjadi Gubernur Sulut ini mengajak mereka di ruang kerja Pimpinan MPR-RI.

Sebelumnya pada Selasa (16/8/2016), Ir Stefanus BAN Liow bersama Anggota DPD/MPR-RI utusan Sulut lainnya Ir Marhany VP Pua MA menerima delegasi dari SMA Negeri Tenga di ruang kerja Senator Indonesia dari Provinsi Sulawesi di Lantai II Gedung Parlemen Senayan. Di hari yang sama, Stefa dan Hanny berjumpa dengan Lurah Buyungon Amurang Petrus Ulaan ST didampingi Ketua dan LPM Kelurahan Buyungon Franky Lelengboto, ST dan Kivly Enos Sarajar ST.

Seperti diketahui kehadiran Lurah dan LPM karena Kelurahan Buyungon meraih juara kelurahan teladan tingkat Provinsi Sulut dan dikutus ke tingkat nasional. ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment