SMP 3 Langowan Juara I Lomba Drum Band Langowan Raya

Reporter : | 18 Agu, 2016 - 9:29 pm WITA

LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – SMP Negeri 3 Langowan, berhasil menjadi juara pertama pada lomba drum band tingkat SMP se Langowan Raya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71 tahun 2016.

“Prestasi ini patut kami berbangga sekaligus bersyukur kepada Tuhan, ini merupakan prestasi yang tak pernah di harapkan, sebab tekad kami adalah menampilkan penampilan terbaik kami dalam lomba yang baru pertama kali di ikuti oleh sekolah kami,” ujar kepsek SMP Negeri 3 Langowan di Toraget Jul Juliana Politon SPd MPd, Kamis (18/8/2016).

Menurut Politon, prestasi ini bisa diraih oleh karena dukungan kedisiplinan yang tinggi oleh para siswa selaku anggota dram band, dukungan dari orang tua murid, masyarakat Desa Toraget, serta para alumni, kemudian kesabaran dan ketekunan pelatih yang mampu melatih kami meski hanya dalam waktu yang cukup singkat.

“Drum band SMP Negeri 3 Langowan baru berumur kurang lebih 3 bulan, namun apa yang kami raih pada Rabu (17/8) kemarin merupakan bukti bahwa kami bisa dan semua itu terwujud oleh karena dukungan dan doa dari siapapun,” tukas Politon, sambil menambahkan bahwa kedepan pihaknya akan mengikuti even-even atau festival drum band baik yang di gelar oleh Dinas, pemerintah maupun perusahaan.

Sementara itu Rommy Arch selaku pelatih mengatakan dirinya berupaya melakukan yang terbaik terutama memberikan hiburan kepada masyarakat, meskipun disadari kedepan masih banyakk alat yang harus di tambah.

“Sebagai pelatih tentu saya merasa bangga atas capaian ini, dan berharap kedepan kepada pihak sekolah agar menambah lagi alat-alat yang di butuhkan agar drum band SMP Negeri 3 Langowan terus berprestasi baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional,” tutur Rommy. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment