Waduh, Wanita Ini Mengaku Sudah Hamil 17 Bulan dan Belum Melahirkan

Reporter : | 18 Agu, 2016 - 9:35 pm WITA

 kota Tianping, China, Wang Shi , kehamilan terlama

Wang Shi

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang wanita asal provinsi Hunan, China, mengaku hamil sejak 15 November, 2015 dan sampai 18 Agustus 2016, belum melahirkan.

Menurut laporan media lokal, wanita bernama Wang Shi dari kota Tianping, hamil sejak Februari tahun lalu. Setelah lebih dari sembilan bulan, ia mulai sedikit khawatir. Sejak itu, dia pergi ke rumah sakit untuk check-up setiap minggu atau lebih. Bahkan di bulan ke-14 kehamilannya, dokter mengatakan bahwa dia tidak bisa mendapatkan operasi caesar karena janin masih belum cukup matang.

People’s Daily Online mengklaim bahwa kehamilan Wang bisa memberikan China tambahan rekor dunia atau Guinness World Record. Kehamilan terpanjang yang pernah didokumentasikan dipegang oleh seorang wanita Amerika bernama Beulah Hunter, yang melahirkan pada tahun 1945 setelah hamil selama 375 hari. Kehamilan normal akan memakan waktu sekira 9 bulan atau 280 hari. Pada titik ini, Wang setidaknya sudah mencapai 517 hari.

Namun, rekor dunia tampaknya akan sulit didapatkan setelah dokter tidak yakin dengan yang dikatakan Wang.

Menurut Changsha Evening News yang telah mewawancarai salah satu dokter, mengatakan bahwa hal itu “tidak mungkin.” Yang lain mengatakan bahwa rumah sakit telah meminta Wang untuk menjalani USG, tapi ia menolak.

“Saya memeriksa hasil, dia mungkin hamil sekira 38 minggu, semuanya terlihat sangat normal,” ungkap departemen persalinan sambil menambahkan, “tidak ada bukti, medis atau sebaliknya, yang menunjukkan dia sudah hamil selama 17 bulan ….”

Sementara itu, Wang mengklaim berat badannya telah naik 30 kg selama kehamilan yang panjang, naik dari 52.2kg ke 78kg. Wang mengatakan dia akhirnya akan menjalani operasi caesar pada bulan ke-18 kehamilannya.

Baca Juga :

Leave a comment