Bawa Pisau ke Istana Buckingham, Pria China Ancam Bunuh Ratu Inggris

Reporter : | 18 Agu, 2016 - 8:33 pm WITA

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang mahasiswa asal China berusia 25 tahun yang kuliah di University of Sheffield, ditangkap karena mencoba membawa pisau lipat yang dia ambil dalam sepatunya ke Istana Buckingham.

Pria yang bernama Hang Zhang tersebut diduga mengatakan bahwa ia ingin membunuh Ratu Inggris, yang pada saat itu tidak berada di istana. Dia juga diduga mengaku kepada polisi bahwa ia takut ada agen pemerintah China yang mengikutinya.

Hang akan hadir di Pengadilan Westminster Magistrates awal pekan ini. Tuduhan mengancam untuk membunuh Ratu dihilingkan karena masalah kesehatan mental, The Guardian melaporkan. Namun, ia akan dituntut atas kepemilikan senjata. Pengadilan telah memerintahkan bahwa ia akan ditempatkan di fasilitas kesehatan mental sampai pengadilan berikutnya pada 14 September digelar.

Hal serupa bukan baru pertama kali terjadi di tempat kediaman Ratu dengan empat pelanggaran terjadi dalam tiga bulan terakhir. Termasuk satu orang dengan tiga pisau dan pria mabuk yang memanjat pagar istana.

Baca Juga :

Leave a comment