Taman Kota Tomohon akan Disulap Jadi Gelanggang Orkes dan Museum

Reporter : | 18 Agu, 2016 - 8:30 pm WITA

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat berkunjung ke Taman Kota

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat berkunjung ke Taman Kota

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Memiliki potensi Olahraga dan Kesenian (Orkes), Tomohon harus memiliki infrastruktur yang memadai. Untuk itu, Pemkot Tomohon berencana akan membangun fasilitas olahraga dan  kesenian di Taman Kota Tomohon.

Untuk maksud tersebut, Kamis (18/8/2016) Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengunjungi Kawasan Taman Kota yang berlokasi di  Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur.

Dalam kunjungan tersebut, wali kota bersama beberapa Kepala SKPD terkait membahas rencana pembangunan tempat olahraga, kesenian ditambah museum di lokasi tersebut.

‘’Kami akan membuat Taman Kota ini menjadi multi fungsi. Saat ini harus kita akui tidak berfungsi sebagaimana yang diharapkan. Nah, akan dibuat semenarik mungkin agar bisa berfungsi untuk masyarakat maupun pemerintah,’’ kata Eman.

Direncanakan di halaman Taman Kota ini akan dibangun lapangan yg bisa difungsikan sebagai sarana untuk kegiatan kesenian seperti tempat latihan menari, pertunjukan seni, untuk kegiatan olahraga seperti bola voli, futsal, bulu tangkis dan lainnya.

Hal ini dilakukan selain untuk lebih memaksimalkan pemanfaatan lokasi ini, juga untuk mengatasi dan mencegah terjadinya kenakalan anak-anak remaja yang seringkali menjadikan lokasi ini sebagai tempat untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang tidak baik dan meresahkan masyarakat.

‘’Kami juga akan membangun fasilitas penunjang untuk menggerakkan ekonomi masyarakat,’’ tukas Eman. (ark)

 

 

Baca Juga :

Leave a comment