Upacara Pengibaran Bendera HUT RI ke-71 di Minahasa Berlangsung Sukses

Reporter : | 17 Agu, 2016 - 7:44 pm WITA

 HUT RI , Minahasa TONDANO, (manadotoday.co.id) – Peringatan detik-detik proklamasi HUT RI ke 71 di kabupaten Minahasa yang di tandai dengan upacara pengibaran bendera pusaka di lapangan Manguni Sasaran Tondano, Rabu (17/8/2016), tepat pukul 10.00 wita berlangsung sukses.

Pada upacara penaikan bendera Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan komandan upacara AKP Berty Titaweal SH. Sebelum pengibaran bendera ketua DPRD Minahasa James Rawung SH membacakan Teks Proklamasi. Kemudian pengibaran bendera pusaka yang terdiri dari para siswa, TNI-Polri berhasil mengibarkan bendera merah putih tanpa ada kesalahan sedikitpun.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke makam pahlawan Nasional Dr Sam Ratulangi, pada pukul 11.00 wita yang diawali dengan upacara yang di pimpin Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, bertindak sebagai komandan AKP Daniel Korompis, dilanjutkan tabur bunga.

Selanjutnya makan bersama dengan para veteran di rumah dinas Bupati. Tepat pukul 17.30 di gelar upacara penurunan bendera, Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang didaulat sebagai inspektur upacara dan Kapten Inf Rudi Makapedua selaku komandan upacara.

Usai upacara penuranan bendera dilanjutkan dengan toas kenegaraan pada pukul 19.00 wita-selesai yang di hadiri seluruh Forkompimda, seluruh pejabat di lingkup pemkab Minahasa, pimpinan dan anggota DPRD Minahasa, para camat, lurah dan hukum tua di rumah dinas Bupati.

“Secara umum peringatan HUT RI ke 71 sudah berlangsung lancar dan sukses,” ujar kabag humas dan protokol Sekdakab Minahasa Agustifo Tumundo SE M.Si. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment