JFE Irup, SAS Pimpin Lagu di Peringatan HUT ke-71 Proklamasi RI di Tomohon

Upacara Peringatan HUT ke-71 Proklamasi RI di Tomohon
Upacara Peringatan HUT ke-71 Proklamasi RI di Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak (JFE) menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan HUT ke-71 Proklamasi RI Rabu (17/8/2016) di Lapangan Kantor Wali Kota Tomohon.

Pelaksanaan upacara penaikan bendera yang dilakukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berlangsung dengan sangat baik dan sukses.

Wakil wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) memimpin persembahan lagu-lagu nasional usai penaikan bendera merah putih.

Wali kota, wakil wali kota, DPRD dan Forkopimda menuju penggung penghormatan Pawai HUT ke-71 Proklamasi RI
Wali kota, wakil wali kota, DPRD dan Forkopimda menuju penggung penghormatan Pawai HUT ke-71 Proklamasi RI

‘’Ini menandakan kolaborasi yang solid antara wali kota dan wakil wali kota dalam memaknai peringatan HUT RI sekaligus dalam membangun dan memajukan Kota Tomohon,’’ kata wali kota diamine wakil wali kota.

Dalam perayaan HUT kali ini Kota Tomohon mendapat tamu spesial yakni putra Tomohon kelahiran 10 Juli 1972 dan saat ini dipercayakan sebagai Komandan Denma (Dandenma) Lantamal VIII Letkol Laut (KH) Marcelino J Sompotan Amd SE yang untuk kali pertama hadir bersama Pemeritah dan masyarakat Kota Tomohon. Sompotan merupakan Perwira Penghubung /LO khusus untuk Kota Tomohon.

Atraksi siswa-siswi marching band di Pawai
Atraksi siswa-siswi marching band di Pawai

Ini merupaka kebanggaan sebagai warga Kota Tomohon sekaligus motivasi penting bagi para generasi muda untuk terus berkarya bagi kemajuan pembangunan bangsa dan negara.

Pelaksanaan upacara memperingati detik-detik proklamasi RI diikuti oleh pimpinan dan anggota DPRD Kota Tomohon bersama pula para  pejabat pemerintah Kota Tomohon yang mendapat giliran bertugas di saat penaikan bendera juga  bersama para tamu seperti Kapolres Tomohon, mewakili Dandim Minahasa serta para tamu dan undangan lainnya.

HUT RISetelah selesai upacara penaikan bendera, pukul 12:00 Wita dilanjutkan dengan pawai melibatkan seluruh sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA-SMK se-Kota Tomohon serta Perguruan Tinggi UKIT yang berlangsung sampai pukul 17.15 wita.

Selanjutnya dilaksanakan upacara penurunan bendera yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota Tomohon dan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 1302 Letkol Czi Mohamad Andy Kusuma SSos dan dihadiri Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Kapolres dan kajari serta para pejabat, perwakilan sekolah dan undangan lainnya. (ark)