Bupati JWS Irup HUT RI ke 71, Wabup Ivansa Irup Penurunan Bendera

Reporter : | 17 Agu, 2016 - 9:33 am WITA

upacaraTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke -71 di Kabupaten Minahasa pada Rabu (17/8) jam 09.30 pagi di Lapangan Manguni Sasaran Tondano. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi.

Dikatakan Tumundo bahwa dalam Upacara tersebut Paskibraka Minahasa 2016 mengibarkan Duplikat Bendera Pusaka yang telah diterima dari Kementerian Sekretariat Negara RI yang dibagikan kepada seluruh Kabupaten Kota se-Indonesia, kemudian Ketua DPRD Minahasa akan membacakan Teks Proklamasi.

Ditambahkan Tumundo, disamping menjadi Irup pada Upacara Puncak HUT RI, sebelumnya Bupati JWS menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Pemberian Remisi bagi Narapidana pada jam 06.30 di Lembaga Pemasyarakatan Papakelan Tondano.

Untuk Upacara Penurunan Bendera, lanjut Tumundo, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang akan menjadi Inspektur Upacara pada pukul 17.00 Wita di Lapangan Manguni Sasaran Tondano.

“Pak Bupati maupun Wakil Bupati berbagi tugas untuk upacara peringatan HUT RI ke 71,”urai Tumundo.

Sementara Asisten II Sekdakab Dr SW Siagian MA selaku Ketua Panitia HUT RI ke -71 menyampaikan selesai Upacara Puncak HUT RI akan dilanjutkan dengan Upacara Ziarah Nasional dengan Irup Kapolres Minahasa pada jam11.00 Wita di Makam Dr Sam Ratulangi Tondano, kemudian digelar Resepsi Kenegaraan bersama Veteran Kemerdekaan RI pada pukul 12.00 di Rumah Dinas Bupati Minahasa, Sasaran Tondano.

Ditambahkan Siagian, pada malam harinya akan digelar Resepsi dan Toas Kenegaraan pada jam 19. 00 Wita di Rumah Dinas Bupati Minahasa, Sasaran Tondano.

“Dalam Resepsi dan Toas Kenegaraan itu, juga akan dihadiri seluruh Hukum Tua Desa se-Minahasa dengan pakaian PDUB Putih-putih,” ungkap Siagian. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment