Wali Kota Kukuhkan Paskibraka Tomohon 2016

Reporter : | 16 Agu, 2016 - 11:50 pm WITA

PaskibrakaTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Selasa (16/8/2016) mengukuhkan Paskibraka Kota Tomohon tahun 2016 yang akan bertugas pafa upacara HUT ke-71 Proklamasi RI di Kota Tomohon.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, menjadi salah satu moment penting untuk dilaksanakan  setiap  menyambut peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus dari Sabang sampai Merauke, dari tingkat Provinsi, Kabupaten / Kota, dengan tema peringatan tahun 2016 ini,  yaitu: “Indonesia Kerja Nyata”.

“Dengan tema tersebut diharapkan kita tetap menyatakan tugas kerja dan tanggung jawab sebagai warga negara dalam profesi yang berbeda-beda, termasuk dalam tugas sebagai pelajar dalam keseharian di sekolah dan sebagai generasi muda calon penerus pembangunan bangsa,’’ katanya.

Lebih khusus lagi kepada Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, wali kota Walikota berharap agar menjadi Generasi Emas Kota Tomohon yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan selalu ada sukacita untuk mencapai kemajuan bersama bagi bangsa dan negara, serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan NKRI.

Paskibraka 2 “Anggota Paskibraka adalah pemuda-pemudi terpilih. Kalian harus bangga karena untuk menjadi Paskibraka ini tidaklah mudah, namun harus melalui seleksi yang ketat dan yang terbaiklah yang terpilih. Sebagaimana rekan adik-adik dari Smaker Satu  Tomohon, Krisan Sangari  yang telah terpilih sebagai anggota Paskibraka Tingkat Nasional utusan Kota Tomohon dan Sulawesi Utara serta Septian Kaunang mewakili Kota Tomohon di tingkat Provinsi Sulut.” Ucapnya

Ia meminta agar para Paskibraka untuk melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya sebagai panggilan untuk mengabdi pada bangsa dan negara.

Hadir dalam pengukuhan Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Kajari Tomohon Moh M Noor SH.MH, mewakili Dandim 1302 Minahasa Perwira Penghubung Mayor Inf Masgen Abas, jajaran Pemkot Tomohon serta para orang tua Paskibraka. (ark)

 

 

Baca Juga :

Leave a comment