Kanonang II Juara 1 Lomba Desa Wilayah Regional III Tahun 2016

Reporter : | 16 Agu, 2016 - 9:38 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Setelah melalui tahapan penilaian yang ketat, akhirnya Desa Kanonang Dua Kecamatan Kawangkoan Barat Kabupaten Minahasa berhasil meraih Juara I Lomba Desa Tingkat Nasional tahun 2016 mewakili Wilayah Regional III Sulawesi dan Kalimantan.

Atas keberhasilan itu, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo SH menyerahkan langsung Piala dan Piagam kepada Hukum Tua Desa Kanonang Dua Welly Rawis yang didampingi oleh Kaban BPMPD Minahasa Djefry Sajow MSi, Camat Kawangkoan Barat Johnny Tendean AP MSi, Ketua TP-PKK Desa, Ketua TP PKK Kecamatan dan unsur LPM dan BPD Desa tersebut serta pejabat BPMPD Provinsi Sulut dalam Acara Temu Karya Nasional, Senin (15/8/2016) di Hotel The Media Jakarta.

Sebelumnya Hukum Tua Desa Kanonang Dua dan tim-nya ini bersama Sekretaris BPMPD Minahasa Ir Ronald Ruindengan MP tampil hebat dalam mempresentasikan program unggulan dan inovasi desa itu, yang dinilai oleh Dirjen Pembangunan Desa Kemendagri RI.

Disamping itu, kesuksesan Desa Kanonang Dua berhasil menyisihkan kandidat juara lainnya yaitu utusan Provinsi Sulsel, Kaltim dan Sulteng, akan mengantarkan Hukum Tua, Camat dan Kepala BPMPD Minahasa ini terundang khusus menghadiri Pidato Kenegaraan Presiden RI di Gedung DPR/MPR RI dan akan mengikuti Upacara Kenegaraan HUT RI Ke-71 di Istana Negara Jakarta pada Rabu (17/8) besok.

Atas prestasi itu, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi mengucapkan selamat dan penghargaan yang tinggi atas keberhasilan Desa Kanonang Dua ini yang telah mengharumkan nama Provinsi Sulut, khususnya Kabupaten Minahasa.

“Saya mengharapkan agar ini akan memotivasi Desa-desa lainnya di Kabupaten Minahasa untuk terus berkarya, berinovasi dan bekerja keras dalam membangun desa, sehingga ke depan akan mampu berprestasi sampai di tingkat Nasional pula,” ujar Bupati.

Sementara itu Hukum Tua Desa Kanonang Dua Welly Rawis mengungkapkan kegembiraannya diiringi rasa syukur dan terima Kasih kepada Tuhan atas berkat yang sangat indah ini.

“Ini semua berkat kasih Tuhan, dan kerja keras seluruh masyarakat Desa Kanonang Dua, juga dorongan dari Bupati dan Wakil Bupati JWS-IVANSA, ketua tim penggerak PKK kabupaten Minahasa, pemerintah kecamatan Kawangkoan Barat serta semua yang telah terlibat bahkan mendoakan keikutsertaan dalam lomba ini,” urai Rawis. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment