Sebulan, 10.600 Wisman Kunjungi Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Keseriusan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) dalam meningkatkan sektor pariwisata, menunjukkan hasil positif. Pasalnya, dalam kurun waktu sebulan, Sulut dikunjungi 10.600 wisatawan mancanegara (wisman).

Wagub Steven Kandouw, mengatakan, hasil ini merupakan wujud kerja nyata yang dilakukan oleh Gubernur Olly Dondokambey dalam membangun Sulut di sektor pariwisata. Selama 24 jam setiap hari Gubernur dan Wagub berkoordinasi mencari jalan agar para wisman bisa masuk dengan cepat dan tanpa kendala di Sulut.

Disisi lain, Kandouw mengakui selama kurang lebih 1 bulan dalam kunjungan para wisman ini banyak kendala dan kekurangan yang ditemui, tapi semuanya bisa teratasi dengan cepat dan baik sehingga para turis merasa nyaman selama melakukan perjalanan wisata di Sulut.

“Hasil kunjungan ini merupakan capaian yang besar,” ungkap Kandouw.

Kata dia, dengan kedatangan para turis ini telah meningkatkan pendapatan daerah dan kesejahteraan rakyat, hal itu juga sama dengan mengurangi angka kemiskinan di Sulut.

Ia menambahkan, Pemprov Sulut dalam hal ini tidak mendapatkan keuntungan secara materil, keuntungan ada di Kabupaten Kota dan para stakeholders pariwisata.

“Oleh karena itu, perlu diingatkan agar stakeholders pariwisata untuk tetap membayar pajak karena dengan membayar pajak pembangunan fasilitas penunjang seperti jalan yang representatif dapat terus dijalankan,” tandas Kandouw. (ton)