Wanita China Dihukum Mati Setelah Terlibat Kasus Perdagangan anak

Reporter : | 16 Agu, 2016 - 4:19 pm WITA

Perdagangan anak, Huang Qingheng, china

Huang Qinghen (foto: thepaper.cn)

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang wanita yang terlibat dalam kejahatan perdagangan anak transnasional, Huang Qingheng, akan dieksekusi oleh pengadilan di Guangxi Zhuang, China selatan. Hukuman mati Huang dijatuhkan oleh Mahkamah Agung China.

Huang, yang kewarganegaraannya tidak jelas, mengaku lahir pada tahun 1982 dan tinggal di Vietnam. Huang dan gengnya dinyatakan bersalah atas perdagangan lebih dari 20 bayi dan anak-anak sejak tahun 2010, menurut putusan pengadilan dikutip dari People’s Daily Online.

Anak-anak diselundupkan dari Vietnam untuk dijual di China, terutama di Provinsi Guangdong, atau wanita Vietnam yang hamil dikirim ke China dan anak-anak mereka dijual setelah lahir.

Sebelas anak-anak berhasil diselamatkan oleh polisi China, 10 di antaranya adalah orang Vietnam dan dikirim kembali ke negara asal mereka. Yang berhasil dievakuasi berusia mulai dari 10 hari sampai tujuh bulan.

Anggota geng Huang berjumlah 23 orang yang berasal dari China dan Vietnam. Selain Huang, anggota gengnya diberi hukuman penjara mulai dari 22 bulan sampai penjara seumur hidup setelah mereka dihukum karena perdagangan anak.

Baca Juga :

Leave a comment