Besok, Bupati dan Wabup Minahasa Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang, diagendakan mengikuti Rapat Paripurna DPRD Minahasa dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, Selasa (16/7) pukul 10.00 Wita besok pagi di Ruang Sidang DPRD Minahasa, Sasaran Tondano.

Hal itu dikatakan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo, usai pelaksanaan Rakor Pemkab dengan Media Pers yang bertugas di Minahasa, di Restoran MOY Tondano, Senin (15/8/2016).

Dikatakan Tumundo, selain Bupati JWS bersama Wakil Bupati Ivan Sarundajang, akan hadir pada kegiatan itu jajaran Forkopimda serta para pejabat Eselon II dan III Pemkab Minahasa.

Sementara Asisten II Sekdakab Dr SW Siagian MA selaku Ketua Panitia HUT RI ke -71 didampingi Sekretaris Panitia Philip Siwi SE mengatakan agenda selanjutnya dalam rangka HUT RI ke-71akan digelar Upacara Taptu dan Pawai Obor dengan Irup Ketua Pengadilan Negeri Tondano pada 18.00 di Halaman Rudis Bupati Minahasa, dilanjutkan dengan Apel Kehormatan dan Renungan Suci dengan Irup Kepala Kejaksaan Negeri Tondano pada jam 23.45 di Taman Makam Pahlawan Tondano.

Sedangkan pada Rabu (17/8) akan dilaksanakan Upacara Pemberian Remisi bagi Narapidana dengan Irup Bupati Minahasa pada jam 07.00 di Lembaga Pemasyarakatan Papakelan Tondano, kemudian Upacara Puncak HUT ke-71 Kemerdekaan RI dengan Irup Bupati Minahasa dan DanUp AKP Berty Titawael SH pada jam 09.30 di Lapangan Manguni Tondano, selanjutnya Upacara Ziarah Nasional dengan Irup Kapolres Minahasa dan DanUp AKP Daniel Korompis SE pada jam11.00 di Makam Dr Sam Ratulangi Tondano, seterusnya Resepsi Kenegaraan bersama Veteran Kemerdekaan RI pada pukul 12.00 di Rumah Dinas Bupati Minahasa, Sasaran Tondano. (rom)