Ini Rangkaian Kegiatan HUT Proklamasi ke-71 RI di Tomohon

Reporter : | 16 Agu, 2016 - 12:03 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Memperingati HUT Proklamasi ke-71 RI, pemkot Tomohon melaksanakan berbagai kegiatan. Setelah dibuka dengan jalan sehat pada Jumat pecan lalu, mulai Selasa (16/8/2016) kembali melaksanakan kegiatan.

Diawali dengan Pawai Bocah Bocah mulai Pukul 07:00 hingga selesai dengan mengambil start di SD katolik St Clara Kolongan Tomohon Tengah, finish di depan RS GMIm Bethesda.

Pukul 09:00 Wita-selesai bertempat di Gedung DPRD Kota Tomohon dilaksanakan Sidang Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI.

Pukul 15:30 Wita-selesai Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih bertempat di Rumah Dinas Walikota.

Dilanjutkan dengan kegiatan Pawai Taptu/Obor pada pukul 17:30 Wita-selesai yang mengambil start dari halaman Rumah Dinas Walikota Tomohon dan Finish di Lapangan Kantor Walikota Tomohon.

Pada 17 Agustus 2016 pukul 06:30 Wita-selesai Upacara Pemberian Remisi Napi bertempat di Lapangan Upacara Lapas Anak Kolongan.

Sesudah itu Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pukul 09:00 Wita-selesai di Lapangan Kantor Walikota Tomohon.

Dilanjutkan dengan Pawai Proklamasi Kemerdekaan RI pukul 12:00 WitaWita-selesai start Lapangan babe Palar finish di depan bank Sulut.

Pukul 17:00 Wita-selesai Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Kantor Walikota Tomohon.  Acara seleanjutnya Malam Toast Kenegaraan pukul 18:30 Wita-selesai bertempat di Kompleks Panggung Kehormatan pusat kota dengan acara doa syukur, toast kenegaraan, ramah tamah dan malam hiburan kemerdekaan RI.

Jumat 19 Agustus 2016 pukul 11:00-12:00 Wita Penyerahan Kartu Identitas Anak di kompleks panggung kehormatan pusat kota.

Jumat Pukul 08:00-12:30 Wita pendaftaran untuk peserta pawai pembangunan bertempat di Stadion Babe Palar dan start pawai mulai jam 12.30 finish di Ex- Rindam.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman  SE Ak didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mengajak seluruh komponen masyarakat Tomohon untuk menyukseskan seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan.

‘’Tentunya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tak akan sukses tanpa dukungan dan peran serta masyarakat,’’ tukas wali kota dan wakil wali kota. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment