Tumundo: Panitia HUT RI ke 71 di Minahasa Siap Gelar Upacara HUT RI

Reporter : | 15 Agu, 2016 - 9:13 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala bagian humas dan protokol Pemkab Minahasa Agustifo Tumundo SE M.Si, menegaskan bahwa Panitia HUT RI ke 71 tingkat kabupaten Minahasa siap menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi RI di lapangan Sasaran Tondano Utara, Rabu (17/8/2016).

“Panitia terus mempersiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan upacara sebagai puncak peringatan HUT RI ke 71 tahun 2016,” ujar Tumundo, Senin (15/8/2016).

Dikatakan Tumundo, upacara bendera HUT RI ke 71 akan di hadiri oleh Bupati Minahasa selaku inspektur upacara, Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang, para pimpinan DPRD Minahasa dan anggota, Kapolres, Dandim, Kejari Minahasa, ketua PN Tondano, ketua tim penggerak PKK kabupaten Minahasa beserta wakil ketua Dr Olga Sajow Singkoh, Ny Jasinta Sarundajang Paat, seluruh pejabat di lingkup pemkab Minahasa, serta para undangan.

Sedangkan untuk peserta upacara terdiri dari siswa SD, SMP dan SMA/SMK, mahasiswa, ASN, TNI/Polri serta lainnya.

“Para pejabat akan hadir serta para undangan, diundang juga kepada masyarakat untuk turut serta mengikuti upacara bendera,” terang Tumundo.

Nantinya usai peringatan detik-detik HUT RI ke 71 akan di gelar upacara di taman makam pahlawan nasional Dr Sam Ratulangi, dan sejumlah kegiatan lainnya diakhiri dengan Tos kenegaraan.

Panitia HUT RI ke 71 tahun 2016 yang di ketuai asisten 2 Dr Wilford Siagian, tambah Tumundo berharap agar peringatan HUT RI ke 71 tingkat kecamatan bahkan Desa/Kelurahan bisa melangsungkan upacara dengan penuh hikmah, serta melaksanakan kegiatan-kegiatan olah raga dan kesenian dengan aman dan damai.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment