Dikukuhkan Kawatu, Wenur Sah Ketua KONI Tomohon

Reporter : | 13 Agu, 2016 - 6:18 pm WITA

Ketua KONI Sulut Kol Inf Theo Kawatu menyerahkan Patraka kepada Ketua KONI Tomohon Ir Miky JL Wenur

Ketua KONI Sulut Kol Inf Theo Kawatu menyerahkan Patraka kepada Ketua KONI Tomohon Ir Miky JL Wenur

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Utara (Sulut) Kol Inf Theo Kawatu Sabtu (13/8/2016) melantik pengurus KONI Kota Tomohon Masa Bakti 2016-2020 bertempat di gedung DPRD Kota Tomohon.

Ir Miky JL Wenur dikukuhkan sebagai ketua umum setelah pada Musyawarah Olahraga Kota (Murokot) waktu lalu berhasil terpilih oleh Pengcab-Pengcab olahraga di Kota Tomohon. Sekretaris Kompol Thonni Salawati SH sementara bendahara Wengky Goni SE.

Kepengurusan dilengkapi dengan Ketua Harian yang kembali dipercayakan kepada Prof Ir KWA Masengi MSc dan para wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara serta bidang-bidang.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Sulut Kol Inf Theo Kawatu mengatakan, agar eksis da bisa berkembang,  pengurus KONI terutama ketua masih lebih baik dipercayakan kepada figur-figur potensial seperti pejabat public. Wenur sendiri saat ini menjabat Ketua DPRD Kota Tomohon.

‘’Umumnya di daerah-daerah, ketua KONI adalah pejabat publik atau mereka yang memiliki potensi. Kalau tidak, olahraga tidak akan maju. Kami mengambil contoh di Filipina yang olahraganya mengalami kemunduran disebabkan salah satu pimpinan organisasi olahraga bukan pejabat public,’’ jelas Kawatu.

Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berharap, di bawah kepemimpinan pengurus yang baru, olahraga di Kota Tomohon makin meningkat.

‘’Apa yang teah dirintis oleh pengurus terdahulu supaya ditingkatkan demi kemajuan olahraga,’’ tukas Eman seraya menambahkan Tomohon adalah gudang atlit.

Ketua KONI yang baru dilantik Ir MIky JL Wenur bertekad untuk memajukan dan lebih meningkatkan prestasi olahraga. ‘’Tentunya ini butuh kerja sama dan keterlibatan semua pihak di Kota Tomohon,’’ katanya.

Ketua KONI Tomohon masa bakti 2012-2016 Vonny Pangemanan berterima kasih atas kerja sama semua pihak selama memimpin KONI Tomohon di tahun 2012-2016.

‘’Banyak kemajuan yang dicapai karena keterlibatan masyarakat Tomohon juga. Terima kasih atas dukungannya selama ini sehingga kami bisa melaksanakan tugas hingga ada pengurus yang baru,’’ tukasnya.

Pengukuhan pengurus koni KONI Tomohon periode 2016-2020 dihadiri jajaran Pemkot Tomohon, penggiat olahraga serta undangan. (ark)

 

Pengurus Inti KONI Tomohon Masa Bakti 2016-2020

 

Ketua Umum : Ir  Miky Wenur

Ketua Harian : Prof Ir Kawilarang WA Masengi MSc

Wakil Ketua Umum I : Youddy YY Moningka SIP

Wakil Ketua Umum II : Frets Keles ST

Wakil Ketua Umum III : James Tangkawarouw SP

Wakil Ketua Umum IV : Drs AE Paat

Wakil Ketua Umum V : Conny Mewengkang

Sekretaris Umum : Tonny Salawati

Wakil Sekretaris Umum I : Denny Sambow SE

Wakil Sekretaris Umum II : Torry Kojongian

Wakil Sekretaris Umum III : John Paransi

Wakil Sekretaris Umum IV : Ladys Turang SE

Wakil Sekretaris Umum V : Pdt Jimmy Mambu STh.

Bendahara Umum : Wengky Goni SE

Wakil Bendahara Umum I : Repsi Nongko SE

Wakil Bendahara Umum II : Adolf Masengi SPd

Wakil Bendahara Umum III : Andrikus Wuwung SSos.

Baca Juga :

Leave a comment