P/KB Sinode GMIM Canangkan HUT ke-54 di Bantaran Sungai Lopa Amurang

Reporter : | 12 Agu, 2016 - 4:17 pm WITA

P/KB Sinode GMIM, HUT P/KB Sinode GMIM ,Sungai Lopa AmurangAMURANG, (manadotoday.co.id)¬†–¬†Bertempat di Bantaran Sungai Desa Lopa Kecamatan Amurang Timur, Jumat (12/8/2016) Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM mencanangkan HUT ke-54 melalui penanaman pohon.

Pencanangan dipimpin langsung Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow. Ibadah Pencanangan dipimpin Sekretaris Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Amurang Tiga Pdt Nicky Nelwan Sahay MTh.

Dalam sambutannya Liow mengatakan, pencanangan ini menandakan bahwa secara sinode kegiatan perayaan HUT Ke-54 P/KB GMIM telah dimulai. Pencanangan diwarnai dengan penanaman sekitar 500 anakan bibit pohon kayu.

”Kami berharap, pemerintah dan Jemaat GMIM Makedonia Lopana yang menjadi lokasi penanaman untuk memelihara agar bibit pohon yang ditanam benar-benar bertumbuh agar ekosistem dan sumber mata air terus terpelihara,” ujar Liow.

Sedangkan untuk 10 ribu anakan bibit pohon kayu dari Dinas Kehutanan Kabupaten Minsel agar dibagikan jemaat untuk ditanam dan selanjutnya dirawat.

Menurut Liow pencanangan yang ditandai dengan penanaman bibit pohon kayu membuktikan GMIM begitu perhatian dan peduli dalam implimentasi program diakonal di bidang lingkungan hidup.

Hadir Kepala-Kepala SKPD, Camat, Lurah, Hukum Tua, Ketua-Ketua BPMJ, Komisi P/KB Wilayah dan Jemaat, panitia pelaksana dan sekitar 300 bapak-bapak gereja. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment