16,172 Siswa-Siswi Tomohon Pecahkan Rekor MURI Cipta Puisi

Rekor MURI , Rekor MURI tomohon, Rekor MURI cipta puisi,TIFF 2016,TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Tomohon kembali mencatatkan diri di Rekor MURI di Tomohon International Flower Festival (TIFF). Ini setelah sebanyak 16.172 siswa, menciptakan puisi secara serentak di Stadion Babe Palar Jumat (12/8/2016).

Rekor bernomor 7524/R.MURI/VIII/2016 ini merupakan rekor MURI keempat yang diciptakan di even yang sama. Pertama, Karpet Bunga Terbesar, kemudian Penari Massal Terbanyak, Display Marching Band Terbanyak dan terakhir Cipta Puisi Siswa-Siswi Terbanyak.

Rekor Cipta Puisi Siswa-Siswi Terbanyak ini mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Kabupaten Lamongan Jawa Timur dengan siswa sebanyak 11.252 dan merupakan Rekor MURI ke 7.524 sejak didirikan oleh Jaya Supratna.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn. Sompotan mengatakan, pemecahan rekor MURI ini merupakan suatu kebanggaan karena Kota Tomohon kembali mencatat namanya di Museum Rekor Indonesia. ‘

‘Mari terus berinovasi dan berkreasi. Dengan ini, Tomohon akan lebih dikenal. Ini juga akan menambah kunjungan wisatawan ke Kota Tomohon,” tukas wali kota.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak baik orang tua siswa, guru dan siswa yang telah berupaya sehingga Tomohon kembali mencatat rekor MURI. (ark)