37 Atlit Ikuti Kejurnas Tenis Piala Gubernur Sulut

Reporter : | 11 Agu, 2016 - 11:38 pm WITA

Kejurnas Tenis, Piala Gubernur Sulut , Ketua Umum PP PSTI, Martuama Saragi,

Dondokambey memukul bola pertama pada kejurnas tenis Piala Gubernur Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – 37 atlit dari 7 provinsi di Indonesia, ambil bagian di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Soft Tennis Piala Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Kegiatan yang digelar di lapangan tennis Sario Manado tersebut, dibuka langsung Gubernur Sulut, Kamis (11/8/2016), dengan pelepasan balon udara dan pemukulan bola pertama oleh Dondokambey.

Pada sambutannya, Dondokambey memberi apresiani kepada Panitia Pelaksana dan Pengurus Pusat Persatuan Soft Tennis Indonesia (PP PSTI) yang telah mempercayakan Provinsi Sulut jadi tuan rumah kegiatan yang baru pertama kali digelar di tanah air ini.

Kata dia, melalui kegiatan ini diharapkan mampu mendorong agar cabang-cabang olahraga di daerah ini akan terus maju demi menopang penyaluran minat dan bakat generasi muda.

“Sejarah dan fakta juga mencatat bahwa olahraga merupakan media yang sangat efektif sebagai instrumen pemupuk persatuan dan kesatuan bangsa. Berbagai manfaat inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa kehidupan suatu bangsa tidak akan pernah lepas dari olahraga,” ucap Dondokambey.

Lanjut dia, Pemprov Sulut memberi apresiasi bagi pihak penyelenggara, dalam upaya memajukan peran dan kontribusi dunia olahraga bagi proses pembangunan daerah dan bangsa tercinta, melalui ajang uji kamampuan dan pencarian bibit-bibit olahragawan di Bumi Nyiur Melambai ini.

Ketua Umum PP PSTI Martuama Saragi, mengungkapkan salah satu yang menjadi alasan dilaksanakan kejurnas ini di Provinsi Sulut, karena Gubernur Dondokambey selain dikenal sebagai pengiat olahraga tapi juga selaku Ketua Umum KONI Sulut.

Diketahui, 37 atlet yang mengikuti kejuaraan ini berasal dari DKI Jakarta, Jateng, Sulsel, Kaltim, Malut, Papua Barat dan Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment