TNI-Pemkot Tomohon Sosialisasi Bela Negara

Sosialisasi Bela Negara di Aula SMA Lokon
Sosialisasi Bela Negara di Aula SMA Lokon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Langkah menumbuhkan kembali pemahaman tentang bela negara dilakukan pihak TNI melalui Kodim 1302 Minahasa dan Pemkot Tomohon melalui kegiatan Sosialisasi Bela Negara di Aula SMA Lokon Tomohon.

Perwira Penghubung Kodim 1302 di Tomohon Mayor Inf Masgen Abas saat membacakan sambutan Panglima Kodam VII/Wirabuana mengatakan, maksud dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kembali pemahaman tentang bela negara bagi generasi muda, khususnya bagi pelajar SMA dan sederajat.

‘’Hal ini sangat penting karena era reformasi dan globalisasi telah membawa perubahan terhadap berbagai sendi kehidupan masyarakat, yang mengakibatkan lunturnya semangat bela negara dalam diri para generasi muda sehingga hal tersebut sangat berpotensi mengancam pertahanan negara,’’ tegas Abas.

Penrwira Penghubung Kodim 1302, Wakil Wali Kota Tomohon dan para pejabat di Sosialisasi Bela Negara
Penrwira Penghubung Kodim 1302, Wakil Wali Kota Tomohon dan para pejabat di Sosialisasi Bela Negara

Sementara Wali Kota Tomohon  Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya yang  dibacakan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, kegistan sosialisasi ini memberikan manfaat positif bagi terciptanya siswa-siswi  yang mampu cinta akan tanah air dan rela berkorban untuk menjaga keutuhan daerah dan bangsanya.

‘’Mari bangkitkan jiwa nasionalisme yang mungkin mulai tumpul karena perkembangan zaman, dengan meningkatkan wawasan kebangsaan bela negara agar mempunyai sikap bela negara, patriotisme dan nasionalisme serta cinta tanah air,’’ ajak Sompotan.

Jika paham tentang bela negara tambahnya, tidak akan mudah dihasut serta diprovokasi oleh pihak manapun,

Hadir dalam kegiatan tersbeut Kadis Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, Kaban Kesbangpol Drs Paulus Roring, Kasat Pol PP James A H Rotikan SE dan para guru serta para siswa-siswi SMA Lokon. (ark)