Kenda Denda Rp 5 Juta Setelah Ambil Foto Selfie Dengan Ular Kobra

Reporter : | 11 Agu, 2016 - 4:20 pm WITA

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang pria asal Vadodara, negara bagian Gujarat, India, menerima denda sebesar Rs 25.000 atau sekira Rp 5 juta karena┬ámemposting foto selfie dengan ular kobra. Dia juga mengupload fotonya di Facebook dengan caption “Cobra untuk Rs 1000″.

Fotonya menjadi viral di Whatsapp dan menarik perhatian seorang aktivis satwa liar yang melaporkan hal tersebut kepada departemen kehutanan.

“Postingan dibagikan oleh teman saya Jitu Chandwani ke Whatsapp dan saya langsung membagikan foto pada kelompok kejahatan satwa liar. Kami kemudian menemukan siapa yang telah memposting gambar aslinya. Dan melaporkan dia ke petugas hutan dan sudah ditahan serta dikenakan denda, “kata Neha Patel, seorang aktivis hewan dikutip dari Times of India.

“Kami telah memanggil terdakwa yang mengaku telah mengambil foto selfie dengan kobra dan menguploadnya secara online. Dia kemudian langsung menghapus postingan. Kami mendenda dia Rs 25.000. Cobra itu diselamatkan oleh orang lain, “kata PB Chauhan, petugas hutan daerah Vadodara.

Baca Juga :

Leave a comment