Walikota Bitung Terima Penghargaan Bintang Kehormatan LVRI

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi, mendapatkan Penghargaan Bintang Kehormatan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), saat peringaan hari Veteran Nasional 2016 yang dilaksanakan di Monumen Trikora Mandala Sakti Kelurahan Batulubang Kecamatan Lembeh Selatan, kemarin.

Penghargaan yang diberikan langsung Purn Mayjen TNI Marinir Nono Soekarno selaku DPP LVRI Pusat, diberikan sebagai tanda kehormatan atas kontribusi nyata kemajuan LVRI.

Pada upacara tersebut Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, menyatakan apresiasi atas perjuangan dan pengorbanan Veteran yang telah tercatat dalam lembaran abadi sejarah negeri.

“Yang patut diingat, LVRI adalah pejuang bangsa yang perlu diteladani,” ujar Dondokambey.

Sementara itu Walikota Max Lomban mengatakan momentum peringatan ini akan semakin memacu perjuangan segenap veteran republik Indonesia dalam mengisi kemerdekaan dan mendukung pembangunan bangasa.

“Selain itu Veteran memiliki tempat dan kehormatan tersendiri yang tidak tergantikan sebagaimana Pahlawan Nasional dan para pejuang serta perintis kemerdekaan,” tukasnya.

Diketahui selain Walikota Bitung Max Lomban, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Bupati Minut Vonny Panambunan juga mendapatkan penghargaan LVRI. (lou)