Panitia Tetapkan Agenda Peringatan HUT ke-71 RI di Minahasa

Reporter : | 10 Agu, 2016 - 4:34 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa melalui panitia yang dibentuk, menetapkan agenda kegiatan peringatan perayaan HUT ke-71 Republik Indonesia (RI) di Minahasa.

Asisten II Sekdakab Minahasa Dr SW Siagian MA selaku Ketua Panitia didampingi Sekretaris Panitia Philip Siwi SE, mengatakan, rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI ke-71 setelah dibuka pelaksanannya dengan resmi oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Senin (1/8/2016) pekan lalu yang ditandai dengan pertandingan persahabatan Bola Voli antara Tim Pemkab Minahasa vs Tim DPRD Minahasa. Kemudian dilanjutkan dengan Jalan Sehat pada Jumat 1(2/8) jam 06.00 dengan lokasi Start di Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano.

“Jalan Sehat ini akan diikuti oleh Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, Bapak Sekda, jajaran Forkopimda, para pejabat Pemkab dan seluruh ASN. Disamping itu melibatkan pula pimpinan dan karyawan instansi Pemerintah dan Swasta, BUMN/D, Perbankan serta Siswa-siswi di Tondano dan sekitarnya,” ungkap Siagian.

Selesai Jalan Sehat akan dilanjutkan dengan Senam dan Lomba Tarik Tambang antar SKPD dan antar Kecamatan se-Minahasa. Agenda lainnya, pada Senin (15/8) akan digelar Pengukuhan Paskibraka 2016 oleh Bupati Minahasa, kemudian Selasa (16/8) jam 10.00 berupa Sidang Paripurna DPRD mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, selanjutnya Upacara Taptu dan Pawai Obor pada jam 18.00 di Halaman Rudis Bupati, dan Apel Kehormatan Renungan Suci pada jam 23.45 di TMP Tondano.

Pada hari H-nya, Rabu (17/8) akan diawali dengan Upacara Pemberian Remisi pada jam 07.00 di LP Papakelan Tondano, kemudian Upacara Puncak Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada jam 09.00 di Lapangan Manguni Sasaran, selanjutnya Upacara Ziarah Nasional pada jam 11.00 di Makam Dr Sam Ratulangi Tondano, seterusnya Resepsi Kenegaraan bersama Veteran, kemudian Upacara Penurunan Bendera pada jam 17.00 dan Resepsi dan Toas Kenegaraan pada jam 19.00 di Rumah Dinas Bupati Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment