Gerakkan Potensi Tomohon, Tokoh-tokoh Nasional Apresiasi TIFF

Reporter : | 10 Agu, 2016 - 9:59 am WITA

Keikutsertaan negara-negara sahabat bukti bahwa bunga Tomohon dikenal di mancanegara

Keikutsertaan negara-negara sahabat bukti bahwa bunga Tomohon dikenal di mancanegara

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sejumlah tokoh nasional seperti mantan Presiden Megawati Soekarno Puteri dan mantan Ketua DPR-RI Ir Akbar Tanjung memberikan apresiasi terhadap kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) dengan agenda utama Tournament of Flower (ToF).

Dengan kegiatan tersebut, keduanya menilai bahwa Pemerintah Kota Tomohon telah menggerakkan potensi-potensi seperti Petani bunga, dekorator serta masyarakat dan dunia pariwisata di Kota Tomohon.

‘’Ini sangat baik dan patut dilanjut-lanjutkan demi kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon,’’ kata Megawati saat menghadiri TIFF dan menyaksikan ToF Senin (8/8/2016).

Senada diungkapkan tokoh nasional, tokoh politik Ir Abar Tanjung. Kegiatan yang dilakukan Pemkot Tomohon bersama Pemprov Sulut dan Kementerian Pariwisata tersebut katanya, telah mengangkat nama Kota Tomohon bukan saja di level nasional tapi juga tingkat international.

Float Tomohon menampilkan potensi yang dimiliki

Float Tomohon menampilkan potensi yang dimiliki

Keikutsertaan negara-negara sahabat lanjutnya, bukti Tomohon dikenal lewat bunganya di  mancanegara.

Sejak digelar pertama kalinya tahun 2008 lalu, dengan nama Tomohon Flower Festival (TFF) lalu menjadi Tomohon International Flower Festival (TIFF) pada 2012 hingga saat ini, telah menggema ke mancanegara. Tahun 2016 ini sush keenam kalinya dilaksanakan.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan sangat berterima kasih atas dukungan dan peran serta semua pihak dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan.

‘’Semoga ke depan, ini akan semakin baik. Kekurangan-kekurangan tahun  ini nantinya menjadi bahas evaluasi ke depan,’’ tukas Eman dan Sompotan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment