Disperindagkop Mitra Gelar Pelatihan Usaha Industri Kecil Menengah

Reporter : | 10 Agu, 2016 - 9:30 am WITA

Disperindagkop MitraRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pasar (Disperindagkop), Selasa (9/8/2016) menggelar pelatihan bagi para pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM).

“Pemkab menseriusi program One Village One Product (OVOP). Makanya perlu adanya pendampingan bagi para pelaku usaha ini,” kata Sekretaris Daerah Ir Farry Liwe saat membuka pelatihan bagi para pelaku usaha dan IKM di Kantor Disperindagkop.

Menurutnya, pemerintah kabupaten mempunyai beberapa paket kebijakan dalam peningkatan kapasitas para pelaku IKM. Paket kebijakan tersebut adalah pelatihan, pendampingan serta memfasilitasi untuk permodalan.

Liwe meminta agar para pelaku usaha tersebut dapat memanfaatkan setiap potensi yang ada untuk pengembangan usaha.

“Harus juga memanfaatkan potensi yang ada di desa masing-masing, sehingga akan menjadi produk unggulan, dan bisa berkopetisi di pasar,” ujarnya.

Sementara Kepala Disperindagkop Dra Marie Makalow mengatakan, dengan adanya pelatihan tersebut pelaku IKM dapat mengembangkan produk yang berada di masing-masing desa.

“Kami harapkan para pelaku usaha bisa mengembangkan produk yang ada di desanya, dan bisa dijual ke pasaran. Lewat pelatihan ini mereka juga mendapatkan penjelasan dan pendampingan terkait untuk pengembangan produk,” tukasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment