PDI-P Optimis Menang di Pilkada Bolmong dan Sangihe

Reporter : | 09 Agu, 2016 - 9:16 pm WITA

PDI-P , Pilkada Bolmong ,Sangihe ,Megawati Soekarnoputri MANADO, (manadotoday.co.id) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) optimis akan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Sangihe, yang akan digelar Tahun 2017 nanti.

Optimis partai berlambang banteng moncong putih tersebut, disampaikan Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto, ketika menggelar konferensi pers usai rapat kerja daerah (Rakerda) PDI-P wilayah Indonesia Timur sekaligus DPD PDI-P Sulawesi Utara (Sulut), di GKIC Manado, Selasa (9/8/2016).

Menurut Hasto optimis meraih kemenangan pada Pilkada di dua wilayah tersebut, tentunya pihak PDI-P akan mengusung figur yang sangat dekat dan dicintai masyarakat luas dan loyal pada pimpinan partai.

“Kandidat yang akan diusung nanti, tetap akan mengikuti aturan main yang ditentukan pihak PDIP. Yang jelas, kami harus menang,” tegas Hasto didampingi pengurus PDI-P Sulut, Steven Kandouw, Franky Wongkar, dan pengurus PDI-P lainnya.

Rakerda PDI-P Indonesia Timur

Megawati Soekarnoputri membuka rakerda PDI-P wilayah Indonesia Timur sekaligus DPD PDI-P Sulut, yang dilaksanakan di GKIC Manado.

Megawati secara tegas mengecam para kader PDI-P yang melakukan tindakan korupsi ataupun suap menyuap yang bersumber dari uang rakyat, serta terjaring operasi tangkap tangan (OTT) dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

“Kader yang terlibat akan dipecat dari jabatannya atau dicabut keanggotaannya,” ujar Sekjen Hasto mengutip pernyataan Megawati.

Pada kesempatan itu, Hasto pun sediki menyinggung Pilkada DKI Jakarta. Menurut dia, DPP PDI-P belum menyatakan sikap dan keputusan politiknya, sekalipun pihak PDI Perjuangan DKI Jakarta telah membentuk koalisi persaudaraan untuk melawan petahana alias Ahok. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment