Minim Anggaran, Persiapan Perayaan HUT RI Sejumlah Sekolah di Minahasa Tak Maksimal

Reporter : | 09 Agu, 2016 - 6:13 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Persiapan perayaan HUT Kemerdekaan RI di sejumlah sekolah di Kabupaten Minahasa baik tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK, tak maksimal. Hal itu disampaikan sejumlah kepala sekolah saat ditemui manadotoday.co.id, Selasa (9/8/2016).

Alasan dari sejumlah Kepsek ini, dikarenakan minimnya anggaran lantaran belum cairnya dana bantuan oprasional sekolah (BOS) untuk SD, SMP dan SMA/SMK di kabupaten Minahasa.

“Untuk pembiayaan menyangkut keikutsertaan sekolah dalam lomba-lomba baik tingkat kecamatan dan kabupaten, belum lagi persiapan untuk mengikuti upacara dan pawai dengan sangat terpaksa kami harus mengeluarkan uang pribadi, agar persiapan HUT RI ke 71 tetap di laksanakan,” ucap sejumlah kepsek yang enggan namanya disebutkan.

Meski dihadapkan pada masalah klasik yakni kekurangan dana, mereka tetap berupaya agar momen perayaan ini berlangsung penuh khimah dan sukses.

Sementara Kepala Dinas Dikpora Minahasa Drs. Jemmy Maramis saat dikonfirmasi, mengatakan, pihaknya mengupayakan pencairan dana BOS ini diupayakan pekan ini.

“Kami mengerti keadaan yang dialami oleh para kepala sekolah, dan kami akan berupaya kalau tidak pekan ini, maka awal pekan ini akan di cairkan,” tutur Maramis.

Maramis pun berpesan, persiapan menyambut HUT RI ke 71 tetap maksimal agar para siswa tidak kecewa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment