Ikut Jejak Ayah, Megawati Soekarno Putri Berpidato di Gereja Sion Tomohon

Reporter : | 09 Agu, 2016 - 11:13 am WITA

Megawati Soekarno Putri, Gereja Sion Tomohon, Ir Soekarno , TIFF 2016TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Mantan Presiden Republik Indonesia Megawati Soekarno Putri Senin (8/8/2016) berkunjung ke Gereja Sion, tempat bersejarah yang berada di pusat Kota Tomohon.

Dalam kunjungan tersebut, Megawati menyampaikan pidato. Ini mengingatkan kita pada Sidang Sinode ke-23 30 September 1957. Saat itu, Sang Proklamator Presiden Soekarno menyampaikan pidato di tempat yang sama.

Saat berkunjung ke Gereja bersejarah ini, Megawati didampingi oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan. Megawati pada kesempatan ini mengatakan tujuannya ke Tomohon adalah untuk menyaksikan parade kendaraan hias bunga.

‘’Saya baru tahu jika bapak saya Ir Soekarno pernah datang dan berpidato di Gereja Sion ini,’’ katanya.

Ia juga berpesan agar slogan Torang Samua Basudara harus dijaga. Hal ini berarti bahwa kebersamaan dalam persaudaran yang rukun dan damai di Sulawesi Utara harus terus dijaga dan dipelihara.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyampaikan terima kasih atas kehadiran Megawati yang begitu peduli dan memperhatikan Kota Bunga Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment