6 Hukum Tua Terpilih di Minahasa Dilantik JWS

Reporter : | 08 Agu, 2016 - 8:58 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sebanyak enam (6) hukum tua terpilih pada pelaksanaan pemilihan hukum tua serentak di Kabupaten Minahasa lalu, dilantik Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), Senin (8/9/2016).

Pelantikan dimulai di Kecamatan Tombulu, yakni hukum tua 5esa Rumengkor Satu atas nama Johanis Korengkeng, dan Hukum Tua Desa Rumengkor Dua atas nama Djoni Mingga. Pelantikan kemudian dilanjutkan di Kecamatan Pineleng dengan melantik Ir Johny Sumanti MT selaku Hukum Tua Desa Lotta, selanjutnya Stenly Lasut sebagai Hukum Tua Desa Pineleng Satu Timur, Arthur Maindoka sebagai Hukum Tua Desa Sea Mitra, dan terakhir melantik Frida Tangkumahat sebagai Hukum Tua Desa Warembungan.

Dalam arahannya, JWS mengucapkan selamat melayani dan mengabdi kepada semua Hukum Tua yang telah dilantik dan mengucapkan terima kasih kepada para Hukum Tua yang sudah mengabdi pada periode sebelumnya.

Menurut JWS, patut disyukuri karena telah melantik 6 Hukum Tua yang baru hasil Pilhut serentak di 78 Desa bulan lalu, yang merupakan suatu sejarah baru karena Pilhut saat ini tidak memberi peluang para calon melakukan kampanye dengan pesta pora.

“Pilhut ini hanya sebuah sarana, siapapun yang terpilih dialah Hukum Tua kita karena Tuhan jua-lah yang memilih,” ujar JWS.

Ditambahkannya, tahun depan setiap Desa bakal menerima Dana Desa hingga 1 Miliar. Sangat diharapkan, semua dana tersebut dikelola dengan baik.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, Inspektur Frits Muntu SSos, Ketua Komisi I DPRD James Kojongian ST MM, Ketua Komisi III Rommy Leke SE MSi, Anggota DPRD Ruddy Kaunang, Teddy Masengi dan Vicky Sumalata, para pejabat Pemkab, Camat Tombulu Drs Joris Tumilantouw, Camat Pineleng Drs Moody Pangerapan MAP dan ribuan masyarakat di desa-nya masing-masing, yang ditandai dengan pembacaan SK oleh Kaban BPMPD Djefry Sajow SH. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment