Megawati Soekarno Putri Ajak Warga Sulut Tetap Jaga Kebersamaan

Reporter : | 08 Agu, 2016 - 8:48 pm WITA

Megawati Soekarno Putri,  Sulawesi Utara, Pancasila

Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarno Putri didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Sulut Steven Kandouw, Walikota Tomoho, dan pejabat terkait lainnya, ketika mengunjungi gereja GMIM Sion Tomohon

SULUT, (manadotoday.co.id) – Presiden Republik Indonesia (RI) ke-5 Megawati Soekarno Putri, mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), untuk selalu menjaga kebersamaan.

Menurut Megawati, kehidupan bersama tersebut harus tetap berpegang pada Idiologi negara yakni Pancasila, sebab Pancasila merupakan berkat bagi bangsa.

“Kita harus selalu menjaga kebersamaan yang berpegang pada ideologi pancasila,” ujar Megawati, ketika mengunjungi gereja GMIM Sion Tomohon, Senin (8/8/2016).

Pada kesempatan itu, Megawati pula berpesan supaya masyarakat tetap menjaga pluralisme. Kebersamaan yang ditunjukan masyarakat Sulut harus terus dipupuk dan dipertahankan.

“Kita bisa kuat karena kita menjaga kebersamaan karena hal tersebut juga telah di tanamkan Soekarno sejak dulu,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Megawati mengenang kunjungan mending ayah tercinta Soekarno, di Tomohon saat membuka sidang raya GMIM tahun 1957, yang bebicara didepan umat kristen tentang dasar negara Indonesi yang menjunjung tinggi nilai keberagaman, itu merupakan bukti yang kuat.

Megawati bangga Ayahnya pernah datang berbagi bersama umat Kristiani di Sulut, menunjukan betapa kuatnya persatuan Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Megawati juga melihat sejumlah foto kunjungan Presiden Soekarno di gereja tersebut. Turut hadir pada kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Tamuntuan Wakil ketua TP PKK Dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, unsur Forkopimda Sulut dan tamu undangan lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment