Olly Ajak Warga Sulut Taat Bayar Pajak Ranmor

Reporter : | 08 Agu, 2016 - 7:13 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, mengajak seluruh masyarakat di Bumi Nyiur Melambai, untuk taat membayar pajak kendaraan bermotor (ranmor). Menurut dia, harus diakui penerimaan terbesar pendapatan daerah, yakni dari pajak. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan untuk tepat waktu membayar pajak.

Apalagi, Pemprov Sulut saat ini sedang berupaya keras untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulut melalui berbagai sektor yang ada, salah satunya melalui pendapatan dari sektor pajak.

“Saat saya dan Wagub Steven Kandouw menahkodai daerah ini, angka kemiskinan Sulut berada pada 8,9 persen setelah hampir enam bulan nemimpin angka kemiskinan itu mulai beranjak menurun menjadi 8,3 persen atau turun 0, 3 persen. Yang paling terkena dampak dari penurunan angka kemiskinan ini yakni Kota Manado.¬†Alasannya karena selang sebulan ini ada sekitar 10 ribu wisatawan asing telah datang ke Manado. Selama 5 hari berada di Manado berapa banyak uang yang dibelajakan untuk membeli souvenir sebagai oleh-oleh untuk pulang kembali ke negaranya. Yang pasti warga Manado bisa merasakan dampag positif dari kunjungan wisatawan asing ini,” terang Dondokambey.

Lanjutnya, kunjungan 10 ribu turis ini ssetidaknya telah menjadi bahan perbicangan saat pertemuan para Gubernur di acara TPID dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta baru lalu. Presiden Jokowi memuji terobosan Pemprov Sulut dengan nendatangkan 10 ribu turis ini.

Disisi lain,Dondokambey minta program-program wisata yang sementara digulirkannya itu kiranya mendapat sambutan serta dukungan penuh dari warga Sulut. Sebab, sektor ini cepat menciptakan lapangan kerja. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment