Kapolda Sulut, Wabup Karo Berpengucapan Syukur di Kampung Jawa Tomohon

Reporter : | 07 Agu, 2016 - 9:31 pm WITA

Pengucapan Syukur dan Halal Bi Halal di Kampung Jawa Tomohon

Pengucapan Syukur dan Halal Bi Halal di Kampung Jawa Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pengucapan Syukur di Kota Tomohon tahun 2016 ini luar biasa. Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Wilmar Marpaung bersama Wakil Bupati Karo Corry Sebayang turut membaur di Kampung Jawa bersama Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan bersama masyarakat Muslim di Kampung Jawa sekaligus Halal Bi Halal.

Walikota dalam sambutannya mengucapkan selamat mengucap syukur kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon termasuk umat muslim di Kelurahan Kampung Jawa ini.

‘’Pengucapan syukur yang sama-sama kita laksanakan ini bukanlah semata-mata milik umat Kristiani, namun milik kita semua dan dirasakan seluruh masyarakat Kota Tomohon seperti halnya umat muslim di Kampung Jawa ini. Mengucap syukur bukan hanya pada momen hari pengucapan syukur saat ini melainkan di setiap saat di manapun kita pergi dan berada,’’ kata Eman.

Dengan mengucap syukur lanjut Eman, berarti kita sedang merendahkan hati di hadapan Tuhan dan menemukan suatu makna yang terkandung di dalamnya yaitu  “menerima apa adanya.”

‘’Jadi, mengucap syukur kepada Tuhan berarti menerima apa saja yang Tuhan izinkan terjadi dalam kehidupan. Pengucapan syukur orang percaya adalah juga pengucapan syukur yang didasarkan pada segala permasalahan hidup yang harus dihadapi,’’ tukas Eman.

Wali Kota Eman tak lupa meminta masyaraat Kota Tomohon untuk menyukseskan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2016 yang dimulai Senin 8 Agustus besok dengan kegiatan parade kendaraan hias bunga, karnaval pakaian bunga, pameran dan pergelaran seni budaya nasional serta kegiatan lainnya hingga 12 Agustus nanti dengan penuh senyum, ramah sambil menjaga stabilitas dan suasana yang kondusif sebagai warga yang baik sehingga pelaksanaan TIFF bisa bermakna. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment