Serasa Seperti di Rumah, Wanita Sengaja Rampok Bank Agar Bisa Masuk Penjara

Reporter : | 05 Agu, 2016 - 4:13 pm WITA

Linda P. Thompson, rampok bank, penjara,Wyoming

Linda P. Thompson (foto: Sfgate/AP)

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang narapidana yang belum lama dibebaskan dari penjara, mengaku telah merampok sebuah bank di pengadilan federal di Wyoming, AS, dan meminta hakim untuk menjatuhkan hukuman maksimum, karena kembali ke penjara seperti pulang ke rumah.

Linda P. Thompson, 59, tidak memakai haknya untuk mengkuti persidangan dan langsung meminta hukuman karena merampok bank.

Thompson mengatakan dia sudah menghabiskan sekira 18 tahun di penjara karena berbagai kejahatan.

“Penjara adalah rumah bagi saya, jadi saya akan kembali ke rumah,” katanya dikutip dari Sfgate, sembari menambahkan, “saya ingin menghabiskan waktu sebanyak mungkin.”

Pengacara Thompson, David Weiss, mengatakan bahwa aneh jika mewakili terdakwa yang ingin kembali ke penjara dan “luar biasa” jika ada yang ingin begitu banyak waktu di penjara.

Thompson ditangkap pada 27 Juli setelah sebuah bank di Cheyenne, dirampok oleh seorang wanita yang melemparkan uang ke udara dan memberikan uang kepada beberapa orang yang lewat. Setelah merampok, dia kemudian duduk dan menunggu polisi tiba.

Thompson mengatakan kepada Hakim Distrik AS, Nancy Freudenthal, bahwa dia dibebaskan pada 21 Juni dari Coffee Creek Correctional Facility di Wilsonville, Oregon, di mana dia menjalani hukuman selama enam tahun karena kasus perampokan.

Dia juga mengaku telah memprotes pembebasannya dari penjara, tapi permintaannya untuk tetap tinggal ditolak.

“Cara termudah untuk pergi ke penjara adalah merampok bank,” kata Thompson.

Freudenthal akan menetapkan hukuman pada 12 Oktober setelah penyelidikan selesai.

Baca Juga :

Leave a comment