Masih Berumur 14 Tahun, Maniak Matematika Sudah Diterima di Universitas Elit

Reporter : | 05 Agu, 2016 - 3:17 pm WITA

 Universitas Sains dan Teknologi China,zhao tian,

Zhou Tian

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang anak 14 tahun dari provinsi Shandong, China, baru-baru ini diterima di Universitas Sains dan Teknologi China, salah satu universitas paling elit di negera tirai bambu tersebut, media lokal melaporkan.

Anak laki-laki, bernama Zhou Tian, ​​mencetak skor 699 saat ujian masuk perguruan tinggi nasional, dari total 750 total poin. Zhou mengatakan, ia tidak benar-benar berpikir untuk masuk kuliah saat mengikuti ujian; ia hanya ingin melihat berapa skor yang bisa dia dapatkan.

Zhou diketahui sudah mampu mengenal lebih dari 3.000 kata saat usia 3 tahun, dan tertarik pada matematika tidak lama setelah itu. Dia selalu berada di posisi teratas saat di sekolah, terutama pada pelajaran sains. Dia juga memenangkan posisi kedua dalam kompetisi matematika sekolah tinggi nasional tahun lalu, Zhou mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam ujian masuk perguruan tinggi tahun ini.

Orang tua Zhou mengatakan keberhasilannya berkat kerja keras dan usahanya sendiri. Rumah mereka penuh dengan buku, mulai dari buku dongeng, ilmu pengetahuan, sejarah sampai buku klasik asing.

“Dia sudah belajar pelajaran SMP saat dia masih di sekolah dasar,” kenangnya dikutip dari People’s Daily Online.

Sekarang hanya tinggal setengah bulan sebelum Zhou mengirimkan laporan ke universitas, dan dia sudah mempersiapkan program universitasnya.

“Saya akan bekerja keras di universitas untuk memenuhi impian saya mengabdikan diri untuk matematika,” kata Zhou.

Baca Juga :

Leave a comment