6 Hal yang Seharusnya Tidak Anda Lakukan Pada Smartphone Kesayangan Anda

Reporter : | 04 Agu, 2016 - 5:06 pm WITA

Smartphone, tips Smartphone , menjaga Smartphone

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Smartphone telah menjelma menjadi gadget yang paling penting dalam hidup kita. Mereka bahkan merubah cara hidup kita sehari-hari.

Dan berhubung banyak dari kita merasa tidak bisa hidup tanpa smartphone, mungkin ada baiknya mengetahui beberapa hal yang seharusnya Anda tidak lakukan pada suolmate Anda.

1. Tidak pernah memperbarui aplikasi atau perangkat lunak

Mungkin ini adalah salah satu kebiasaan yang dilakukan banyak orang. Malas atau menghemat data merupakan alasan klasik, padahal dengan megupdate atau memperbaharui aplikasi dan perangkat lunak akan membuat perangkat Anda lebih aman dan panjang umur.

2. Menggunakan jaringan WiFi publik

Jika kuota data sudah habis, hotspot publik bisa jadi sangat menggiurkan, tapi perlu Anda tau, informasi yang bagi melalui jaringan ini bisa dilihat oleh siapa saja – jika mereka tahu bagaimana caranya.

Perusahaan anti-virus Norton menganjurkan agar Anda menggunakan VPN, jaringan pribadi virtual, sebagai gantinya.

Atau jika Anda harus menggunakan WiFI publik, hati-hati jika Anda harus mengakses situs yang mengharuskan Anda memasukan username dan password.

3. Menutup aplikasi untuk menghemat baterai

Mungkin terdengar masuk akal, tapi menutup aplikasi tidak akan membuat baterai Anda umur panjang.
CEO Apple, Tim Cook, menegaskan hal tersebut awal tahun ini, mengatakan bahwa aplikasi yang ditampilkan hanya untuk tujuan riwayat, dan tidak berjalan di background.

Kecuali Anda mematikan beberapa aplikasi yang berjalan di background, seperti layanan lokasi, itu bisa menghemat baterai.

4. Memposting informasi lokasi Anda

Ini hal yang dilakukan ketika Anda sedang bepergian atau berlibur. Anda ingin teman Anda tahu persis tujuan wisata yang eksotis yang Anda kunjungi

Tapi, taukah Anda, mengungkapkan lokasi, dapat memberikan orang-orang yang berniat jahat untuk mencari tahu di mana Anda pergi, rutinitas Anda dan tentu mereka bisa memastikan jika rumah Anda dalam keadaan kosong.
Ada baiknya gunakan fitur ini dengan lebih bijaksana.

5. Menggunakan charger murah

Semua sudah tau jika harga charger asli sangat mahal, maka tidak heran jika kebanyakan orang beralih ke charger yang memiliki harga murah.

Namun ternyata, hal ini akan menempatkan Anda pada resiko merusak perangkat atau yang paling buruk, kebakaran.

6. Tidak pernah membersihkannya.

Pernah menggunakan smartphone saat sedang di toilet??

Para ahli mengatakan bahwa smartphone dapat mentransfer kuman berbahaya seperti salmonella, E. Coli dan C. Difficile ke tangan Anda.

Jadi, setidaknya, mulailah untuk sedikit membersihkan perangkat Anda dan masuk ke toilet dengan tidak membawa perangkat apapun.

Baca Juga :

Leave a comment