Toar dan Lumimuut Minsel, Diharapkan Jangan Hanya Bertugas Sebagai Pemegang Baki di Acara Seremonial

Reporter : | 04 Agu, 2016 - 9:19 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Ajang pemilihan Toar dan Lumimuut Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), yang nantinya akan memiliih putra/putri terbaik utusan Kecamatan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sudah mulai dilaksanakan. Olehnya, warga memberikan ekspektasi besar terhadap para pemenang ajang tahunan ini, agar nantinya bukan hanya bertugas sebagai pembawa baki pada saat acara seremonial di pemerintahan, namun mampu menjadi duta dalam mempromosikan pariwisata dan berbagai potensi serta keunggulan yang dimilik Kabupaten Minsel di tingkat Nasional dan Internasional.

“Toar dan Lumimuut, harus memberikan kontribusi positif dalam rangka kemajuan pembangunan dan karakter generasi muda sebagai tulang punggung bangsa. Jangan hanya bertugas sebagai pembawa baki di setiap acara seremonial,” tandas Toar Wungow generasi muda Minsel.

Apalagi menurut Wungow ada kecenderungaan Toar-Lumimuut, nantinya nanti kelihatan saat acara seremonial , sementara di kegiatan sosial kemasyarakatan jarang terlihat.

“Artinya Toar-Lumimuut Minsel,jangan hanya terkesan eksklusif pada saat pemilihan saja. Namun justru mengesampingkan tugas sebaagai duta Minsel. Selain itu juga harus intens melakukan sosialisasi terhadap bahaya narkoba, sex bebas, minuman keras serta pergauan bebas kepada para generasi muda terlebih para pelajar, mengingat hal tersebut meerupakan tantangan generasi muda saat ini,”tukas Wungow. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment