8 Makanan Sehat yang Harus Dikonsumsi Setiap Wanita

Reporter : | 03 Agu, 2016 - 9:12 pm WITA

Makanan Sehat, tips sehat

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Sementara makan sehat penting untuk kedua jenis kelamin, tapi, pria dan wanita ternyata memiliki kebutuhan makanan yang berbeda. Berikut adalah beberapa makanan yang setiap wanita harus masukkan dalam menu makanan mereka setiap hari, dikutip dari Times of India.

Biji rami

Makan biji rami setiap hari sangat baik untuk kesehatan. Makanan ini adalah sumber dari asam lemak Omega-3 dan dikenal mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker payudara. Ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang mencegah arthritis juga membantu meringankan sindrom iritasi usus besar.

Ikan salmon

Tidak hanya kaya akan zat besi, yang biasanya kurang pada wanita, tetapi juga kaya akan asam lemak omega-3, yang dikenal dapat meningkatkan mood. Para ahli mengatakan bahwa omega-3 membantu mengobati depresi dan mencegah perubahan suasana hati.

Cranberry

Studi telah menemukan hubungan antara makan Cranberrie dan penurunan risiko kanker payudara dan penyakit jantung. Juga, mereka memiliki kemampuan untuk mencegah dan menyembuhkan infeksi saluran kemih. Minum segelas jus cranberry setiap hari.

Bayam

Dikemas dengan sejumlah vitamin, mineral dan jumlah tinggi magnesium, sayur bayam seringkali menjadi makanan yang kurang digemari, padahal magnesium terkandung dikenal membantu mengurangi gejala fisik PMS seperti pembengkakan, nyeri payudara, kembung dan kenaikan berat badan.

Kenari

Para ahli mengatakan bahwa kenari mengandung asam lemak omega-3, antioksidan dan pitosterol – semua penting untuk mengurangi risiko kanker payudara. Omega-3 membantu kesehatan tulang, arthritis dan depresi. Kenari juga kaya akan nutrisi seperti kalsium, magnesium dan asam folat.

Gandum

Gandum sangat bagus untuk kesehatan wanita. Ini menjaga jantung tetap sehat, sangat baik untuk pencernaan, tekanan darah dan juga mengandung vitamin B6, yang membantu mencegah PMS dan perubahan suasana hati. Komponen lain – asam folat – mencegah kelahiran cacar pada bayi dan sangat penting bagi perempuan selama dan setelah kehamilan.

Susu

Kekurangan kalsium merupakan salah satu masalah kesehatan utama yang mempengaruhi perempuan di seluruh dunia. Susu mutlak harus dikonsumsi wanita. Sebuah sumber kalsium, susu, bila dikombinasikan dengan vitamin D, adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi Anda dari osteoporosis. Susu juga membantu Anda mencegah gejala PMS.

Tomat

Karotenoid yang sangat penting untuk kesehatan adalah lycopene, merupakan pigmen yang ditemukan dalam tomat. Dan beberapa studi mengatakan bahwa lycopene dapat membantu mencegah kanker payudara. Ada juga bukti yang menunjukkan bahwa ini dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Baca Juga :

Leave a comment