Beberapa Mitos Tentang Makanan yang Para Orang Tua Harus Tau

Reporter : | 03 Agu, 2016 - 8:04 pm WITA

MANADOTODAY.CO.ID – Berikut adalah beberapa kesalahpahaman tentang makanan yang para orang tua harus tau…

Mitos 1: Makanan manis membuat anak jadi hiperaktif

Berbagai penelitian telah menyimpulkan bahwa tidak ada hubungan antara gula dan hiperaktivitas. Para ahli percaya bahwa anak-anak dapat berperilaku dengan cara yang tidak terkendali, tapi tidak karena gula, biasanya karena faktor-faktor lain seperti kurang tidur, pola makan atau kurangnya aktivitas fisik. Cobalah memberi Anak Anda lebih banyak nutrisi melalui makanan ringan yang sehat seperti biskuit gandum, dll.

Mitos 2: Anak paling muda sangat pemilih makanan

Ini merupakan kesalahpahaman, karena penelitian menunjukkan bahwa lebih mudah untuk mendorong anak mencoba makanan baru daripada anak yang lebih tua. Sebagian besar, anak-anak belajar preferensi makanan baru melalui pengulangan, jadi jangan menyerah jika Anak Anda tidak menyukai makanan tertentu saat percobaan pertama.

Mitos 3: Oatmeal makanan terbaik untuk balita

Sementara oatmeal dikatakan bergizi untuk orang dewasa, itu mungkin tidak begitu baik untuk balita. Kata ahli gizi, Dr Nupur Krishnan, “Oats mengandung serat dalam jumlah tinggi yang dapat membahayakan sistem pencernaan anak Anda.”

Mitos 4: Karena anak-anak memiliki selera makan yang berbeda dari orang dewasa, mereka membutuhkan jenis makanan untuk anak-anak

Sampai usia enam tahun, sebagian besar anak-anak mengembangkan preferensi untuk makanan tertentu. Jika Anda hanya menawarkan anak makanan manis atau hambar, dia mungkin akan terbiasa sampai dewasa dengan tipe makanan seperti itu. Sebaliknya, perkenalkan anak Anda dengan selera yang berbeda sejak dini. Setelah anak Anda mulai masuk pra-sekolah, perkenalkan anak Anda dengan variasi makanan yang berbeda. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan variasi dan nutrisi dalam diet, tetapi juga akan membantu anak mengembangkan kebiasaan makan yang positif.

Baca Juga :

Leave a comment